Peristiwa Nasional

Jokowi Beri Waktu 3 Bulan bagi Tim Teknis Selesaikan Kasus Novel

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:26 | 45.26k
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang sudah menyampaikan hasilnya secara terbuka ke masyarakat. 

Namun Jokowi mengingatkan, hasil TGPF itu mesti ditindaklanjuti oleh Tim Teknis untuk lebih menyasar pada dugaan-dugaan yang ada.

“Oleh sebab itu sekali lagi, kalau Kapolri kemarin menyampaikan akan meminta waktu 6 bulan, saya sampaikan 3 bulan tim teknis ini harus bisa menyelesaikan apa yang kemarin disampaikan,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), dilansir dari laman setkab.go.id.

Presiden berharap, dengan temuan-temuan yang sudah disampaikan oleh TGPF, maka sudah menyasar ke kasus-kasus yang terjadi.

Soal penilaian masyarakat, Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa ini kasusnya bukan kasus mudah. “Kalau kasus mudah itu sehari-dua hari ketemu,” ucapnya.

Sementara mengenai kemungkinan pembentukan Tim Independen, Jokowi menegaskan, dirinya memberikan waktu 3 bulan kepada Tim Teknis.

“Saya beri waktu 3 bulan, hasil kayak apa. Jangan sedikit-sedikit larinya ke saya,” tegas Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES