Peristiwa - Nasional

Jokowi Beri Waktu 3 Bulan bagi Tim Teknis Selesaikan Kasus Novel

Jokowi Beri Waktu 3 Bulan bagi Tim Teknis Selesaikan Kasus Novel Presiden Joko Widodo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 15:26

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang sudah menyampaikan hasilnya secara terbuka ke masyarakat. 

Namun Jokowi mengingatkan, hasil TGPF itu mesti ditindaklanjuti oleh Tim Teknis untuk lebih menyasar pada dugaan-dugaan yang ada.

“Oleh sebab itu sekali lagi, kalau Kapolri kemarin menyampaikan akan meminta waktu 6 bulan, saya sampaikan 3 bulan tim teknis ini harus bisa menyelesaikan apa yang kemarin disampaikan,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), dilansir dari laman setkab.go.id.

Presiden berharap, dengan temuan-temuan yang sudah disampaikan oleh TGPF, maka sudah menyasar ke kasus-kasus yang terjadi.

Soal penilaian masyarakat, Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa ini kasusnya bukan kasus mudah. “Kalau kasus mudah itu sehari-dua hari ketemu,” ucapnya.

Sementara mengenai kemungkinan pembentukan Tim Independen, Jokowi menegaskan, dirinya memberikan waktu 3 bulan kepada Tim Teknis.

“Saya beri waktu 3 bulan, hasil kayak apa. Jangan sedikit-sedikit larinya ke saya,” tegas Jokowi. (*)

Jurnalis :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration