Ketahanan Informasi

Peran Vital Tenaga Medis di Lapangan TMMD Kodim Tegal

Peran Vital Tenaga Medis di Lapangan TMMD Kodim Tegal Tenaga medis dari Puskesmas dan TNI membackup pasukan upacara pembukaan TMMD Reguler Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 13:40

TIMESINDONESIA, TEGAL – Publikasi TMMD Kodim Tegal, mengekspos segala bentuk kegiatan, termasuk tugas pengabdian kemanusiaan yang dilakukan oleh para tenaga medis sipil maupun TNI.

Dalam seremonial Pembukaan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, di desa tetangganya yaitu Jatimulya, Puskesmas Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menerjunkan 1 unit mobil ambulan beserta tenaga medis maupun supir, guna membackup kegiatan. Kamis (11/7/2019).

Dari TNI, Rumah Sakit Tk. IV Tegal/Rumah Sakit Umum DKT Pagongan yang berada tepat di belakang Kodim Tegal, di Jln. RS DKT Pagongan Tegal, juga menerjunkan satu unit armada bersama Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) yang dikomandoi Serka Agus Armansyah dan perawat PNS Suryani.

Diungkapkan tenaga medis Puskesmas Jatibogor, Saiful (31), bahwa dirinya merasa senang dan mendapatkan penghormatan saat ditugaskan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melalui Kepala Puskesmas, untuk membackup pasukan upacara khususnya serta masyarakat umumnya. Selanjutnya tugas lainnya adalah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membanjiri lapangan upacara.

“Puskesmas kami ditugaskan untuk mengcover Puskesmas Jatimulya yang sedang menggelar hajatan TMMD Kodim Tegal melalui pengobatan gratis,” ungkapnya.

Sementara dijelaskan Serka Agus Armansyah, Keslap memang harus mobile dalam memberikan pelayanan di lapangan guna mengantisipasi peserta upacara yang jatuh sakit atau menghindarkan korban heat stroke. Walaupun terkadang dianggap sepele, namun perannya sangat vital termasuk menumbuhkan moril pasukan upacara. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration