Ketahanan Informasi

Masyarakat Suradadi Tegal Dimanjakan Berbagai Pelayanan Pembukaan TMMD Kodim Tegal

Masyarakat Suradadi Tegal Dimanjakan Berbagai Pelayanan Pembukaan TMMD Kodim Tegal Pelayanan dinas terkait dalam pembukaan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 13:36

TIMESINDONESIA, TEGAL – Berbagai pelayanan kepada masyarakat Desa Jatimulya dan sekitarnya di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dalam acara Pembukaan TMMD Kodim Tegal, melibatkan lintas sektoral/instansi, BUMN, yayasan serta rekanan Kodim.

Dansatgas, Letkol Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, mengatakan banyak pihak yang semangat menyukseskan membangun desa Jatimulya. Terdiri 12.295 jiwa atau 3.534 KK seutuhnya, baik itu fisik, non fisik serta humanis kegotong-royongan.

Beberapa pelayanan yang tersaji di Lapangan Sepak bola Jatimulya meliputi pelayanan keliling dari Bank BPD Cabang Slawi, masalah pertanahan dari BPN, perpanjangan STNK dari Samsat, pembuatan SIM dari Polres, pelayanan informasi dari Dishub, kegiatan donor darah dari PMI, pelayanan kesehatan dari Dinkes, BPJS, ketenagakerjaan dari Disnaker, KTP elektronik dari Disdukcapil, perpustakaan keliling dari Dinas Perpusda serta informasi PBB dari Kantor Perpajakan.

“Untuk pelayanan lainnya adalah dari Yayasan Terang Bangsa Semarang dengan menyajikan barang-barang murah di stand yang menjual paket sembako, barang-barang rumah tangga dan pijat refleksi. Sedangkan yang digratiskan adalah pengobatan serta cukur gratis,” ungkapnya.

Ditambahkan Richard bahwa inilah tujuan dari TMMD Kodim Tegal yaitu membangun daerah tertinggal, terpencil, terisolir atau kumuh perkotaan dengan mengedepankan sinergitas lintas sektoral/instansi, kelembagaan, seluruh elemen serta masyarakat itu sendiri sebagai sasaran pembangunan. Pasalnya, anggaran yang terprogram tidak memenuhi dengan banyaknya sasaran jika tidak dilakukan secara gotong-royong. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration