Peristiwa Daerah

25 Santri Kabupaten Malang Ikuti Porsadin ke IV Jawa Timur

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:24 | 91.38k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyematkan tanda peserta kepada santri yang mengikuti PORSADIN. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyematkan tanda peserta kepada santri yang mengikuti PORSADIN. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 25 santri di Kabupaten Malang akan berlaga di ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Diniyah atau PORSADIN ke IV Jawa Timur yang digelar di Trenggalek, 19-21 Juli 2019.

Sebelum bersaing dalam PORSADIN, seluruh santri ini diberangkatkan oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen, Jumat (19/7/2019).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberikan motivasi kepada seluruh santri supaya mempersembahkan yang terbaik pada ajang PORSADIN di Trenggalek ini.

"Saya berpesan kepada seluruh santri supaya bersemangat untuk meraih prestasi dalam ajang tersebut. Jangan minder dan harus tampil percaya diri," ujarnya di hadapan para santri.

Sanusi menjelaskan, PORSADIN merupakan ajang bergengsi, khususnya bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah. PORSADIN sekaligus merupakan wadah strategis dalam membangun sinergi dan ikatan silaturahmi antar Madrasah Diniyah.

"Melalui ajang ini sekaligus memperkuat fungsi dari FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)," tuturnya.

Semnetara itu, Pengurus DPC FKDT Kabupaten Malang, Qomarudin Sholeh, MPd menjelaksan bahwasanya PORSADIN ini merupakan ajang bergengai dalam bidang olahraga dan seni.

"PORSADIN merupakan even dua tahun sekali yang diselenggarakan dalam rangka mengasah kemampuan para santri dalam bidang olahraga serta kesenian," ungkapnya di tempat yang sama.

Selanjutnya dia sangat yakin, bahwasanya para santri Kabupaten Malang yang tampil pada PORSADIN ke IV Jawa Timur ini dapat menampilkan yang terbaik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES