Peristiwa - Nasional

Penuhi Panggilan KPK, Rizal Ramli: Seharusnya Kasus Besar Seperti Ini Segera Diselesaikan

Penuhi Panggilan KPK, Rizal Ramli: Seharusnya Kasus Besar Seperti Ini Segera Diselesaikan Mantan Menko Kemaritiman RI, Rizal Ramli, saat tiba di gedung KPK, Jumat (19/7/2019). (FOTO: Edy Junaedi ds)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 11:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Menko Kemaritiman RI, Rizal Ramli memenuhi panggilan KPK RI terkait kasus dugaan korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia  (BLBI). Dia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim.

Pantauan TIMES Indonesia di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Rizal tampak hadir sendiri tampa pengawalan apapun pada pukul 10:40 WIB.

"Saya dipanggil KPK untuk kasus SKl BLBI dalam kasus ST dan SN," ujar Rizal Ramli kepada awak media di depan gedung KPK.

Menurut Rizal Ramli, dirinya pada saat kasus tersebut berlangsung bukan lagi sebagai pejabat negara. Melainkan, karena dianggap banyak tahu terkait kasus tersebut dia dipanggil KPK untuk memberikan keterangan.

Dia menambahkan, kejadian BLBI itu sudah lama terjadi, pada saat Pemerintah mantan presiden Indonesia ke lima Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, kasus itu sudah lama mengendap dan sebaiknya segera diselesaikan.

"Saya sendiri pada kejadian kasus itu bukan pejabat lagi karena itu terjadi pada tahun 2004 pada saat pemerintahan Mbak Mega. Tapi saya dianggap banyak ngerti dan tau prosedur dari sejak awal BLBI KPK minta saya memberi penjelasan," ucapnya.

Kepada KPK, Rizal Ramli memohon segera menyelesaikan berbagai kasus korupsi yang sudah lama mengendap agar tidak menyiksa masyarakat. Apalagi masih banyak lagi kasus baru dan besar dampaknya terhadap masyarakat belum ditangani juga, termasuk kasus kongkalikong impor negara.

"Nah spesifik nya tentu nanti setelah ditanya-tanya kita tentu bisa ngobrol lagi tapi saya ingin mengatakan kepemimpinan KPK ini kan sebentar lagi, mohon agar supaya kasus kasus yang besar yang udah tahunan dibukalah terang-benderang ya selain kasus Century kasus BLBI kasus apa gitu loh," kata Rizal Ramli, Mantan Menko Kemaritiman RI.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration