Peristiwa Daerah

HUT ke 68 IBI, Plt Bupati Malang Apresiasi Upaya Bidan dalam Turunkan Angka Kematian Ibu dan Anak

Jumat, 19 Juli 2019 - 12:12 | 185.98k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 68 IBI. (Foto: istimewa)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 68 IBI. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kiprah Bidan di Kabupaten Malang, dalam rangka sumbangsihnya menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) diapresiasi Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Apresiasi itu disampaikan Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menghadiri peringatan HUT ke 68 IBI yang diadakan IBI Kabupaten Malang di Hotel Harris dan Conventions Kota Malang.

"Tugas Bidan dalam menekan angka kematian ibu dan bayi sangat penting. Karena Bidan menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi," ujar Sanusi.

Politisi PKB ini juga memberikan apresiasi kepada pengabdian bidan yang berkerja setiap hari setiap waktu, bidan itu jika di artikan adalah pekerjaan untuk menyelamatkan ibu dan anak.

"Maka dari itu pekerjaan paling mulia adalah bidan yang menyelamatkan nyawa seorang ibu dan anaknya," ungkapnya.

Selanjutnya, di hadapan sekitar 1600 bidan anggota IBI Cabang Kabupaten Malang, Plt Bupati Malang juga memberi selamat HUT ke 68 IBI yang diselenggarakan IBI Kabupaten Malang.

"Semoga melalui momentum HUT IBI ke 68 ini akan semakin mempererat tali silaturrahmi dan menjaga keharmonisan antar seluruh bidan dalam wadah IBI Kabupaten Malang," terangnya.

Ketua IBI Kabupaten Malang, Hj Endah Pujiati SST mengatakan, berbagai acara dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 68 IBI.

"Rangkaian kegiatan HUT IBI ke 68 Kabupaten Malang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pendahuluan antara lain; Tabur Bunga di Makam para pahlawan," ucapnya.

Selain itu, kata dia, juga diadakan seminar untuk memberikan motivasi kepada ribuan bidan yang ada di Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan itu, IBI Kabupaten Malang berkomitmen untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam mengurangi Angka Kematian Ibu dan Anak yang sejalan dengan program Presiden Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES