Peristiwa - Daerah

Banyak Pelajar Ingin Jadi TNI Berkat Program TMMD Kodim 0808/Blitar

Banyak Pelajar Ingin Jadi TNI Berkat Program TMMD Kodim 0808/Blitar Fahri Ferdianto sedang berfoto bersama Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0808/Blitar, Jumat (19/7/2019). (Foto Kodim 0808 for TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 11:06

TIMESINDONESIA, BLITAR – Seorang anak Taman Kanak Kanak di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Fahri Ferdianto bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Keinginananya menjadi TNI muncul semenjak adanya ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 105 Kodim 0808/Blitar 2019 masuk di Desa Karangbendo yang menjadi desa sasaran program.

Hal itu dibuktikan Fahri. Dengan diantar ibunya, Fatimah, ia datang ke Kantor kelurahan Karangbendo yang merupakan tempat Komando Takis (Kotis) Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar untuk berfoto bersama dengan prajurit TNI, Jumat (19/7/2019).

"Saya mau foto bersama bapak tentara dan Kalau besar saya pengen jadi tentara (TNI)," kata Fahri sambil tersenyum malu saat ditanya.

Sementara itu Kapten Cba Chudori menyampaikan keberadaan Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar memang menarik perhatian bagi anak-anak Desa Karangbendo

"Apa lagi Anggota Satgas TMMD tinggal bersama di rumah warga sehingga tercipta kedekatan antara mereka," tutur Chudori.

Chudori berharap dengan adanya program TMMD 105 Kodim 0808/Blitar ini dapat memberikan semangat dan dorongan bagi anak anak yang merupakan generasi bangsa untuk berjiwa patriotisme dan nasionalisme. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration