Peristiwa Daerah

Tema Warna Hijau TMMD 105 Banyuwangi, Ini Maknanya

Jumat, 19 Juli 2019 - 10:24 | 70.32k
TMMD 105 di Desa Setail Genteng, Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
TMMD 105 di Desa Setail Genteng, Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Terdapat sebuah makna yang mendalam, dalam pemilihan warna hijau sebagai simbol program TMMD 105 Banyuwangi.

Bukan tanpa alasan, menurut Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, karena warna hijau sudah menjadi ciri khas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kokoh sebagai fondasi NKRI, Jumat (19/7/2019).

Kasdim menjelaskan, karena medan di negara Indonesia didominasi oleh pepohonan berwarna hijau, tanah, dan kayu yang berwarna coklat. TNI lebih memilih pola M81 Woodland yang sudah populer dari tahun 1981.

TMMD-Banyuwangi-12.jpg

"Sebab itu, warna hijau kita pilih pada setiap cat rumah maupun bangunan program TMMD lainnya di desa Setail ini," katanya.

Indonesia, kata Kasdim, hingga kini masih bertahan dengan kelestarian hutannya, persis dengan TNI, melestarikan Indonesia dalam kesatuan NKRI. Di mana ada TNI, maka dunia akan bilang bahwa disitulah letak NKRI.

Selain itu, hijau merupakan warna yang sejuk dan menyegarkan. 

"Hijaulah rakyatku, hijaulah bangsaku," katanya.

Seperti pohon yang selalu tumbuh, mekar dan berbuah. Seperti itulah harapan kami pada masyarakat Desa Setail, khususnya. Dapat terus maju, berkembang dan menghasilkan sebuah karya yang membanggakan Indonesia.

TMMD-Banyuwangi-13.jpg

Ibarat sebuah perahu layar, lanjut Kasdim, rakyat adalah anginnya. Mereka mendorong kami untuk terus maju dan melaju. Sudah seharusnya, TNI dan rakyat menjadi sebuah paket perjalanan yang selalu bergandengan.

"Hijau ini, juga sebuah tanda. Agar ketika sukses nanti, saat melihat warna hijau kebelakang, rakyat akan selalu mengenang kami para TNI. Bahwa TMMD 105 Banyuwangi ini, memberikan sesuatu yang berarti," kata Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES