Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Kualitas Pekerjaan Jalan TMMD Kodim Tegal Sesuai SOP

Kamis, 18 Juli 2019 - 16:32 | 59.21k
Peltu Suwaji (celana training biru), anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim 0712 Tegal, menjelaskan mekanisme pengerasan makadam kepada perangkat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di Balai Desa/Posko TMMD. (FOTO: AJ
Peltu Suwaji (celana training biru), anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim 0712 Tegal, menjelaskan mekanisme pengerasan makadam kepada perangkat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di Balai Desa/Posko TMMD. (FOTO: AJ
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Salah satu sasaran TMMD Kodim Tegal pembangunan infrastruktur umum di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berupa pengaspalan jalan lapen 1,1 kilometer dan makadam 2.370 meter, sudah disinkronisasi dengan Dinas PU Kabupaten.

Hal ini dijelaskan Peltu Suwaji anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim 0712 Tegal. “Pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama segenap komponen dan masyarakat ini kualitasnya sangat bagus dan tak kalah dengan proyek swasta, bahkan hasilnya mungkin lebih baik karena dilandasi keikhlasan,” tegasnya di sela-sela kesibukan sebagai pelaksana harian proyek TMMD, Kamis (18/7/2019).

Diterangkannya lanjut, patokan pengerasan dan pengaspalan jalan, sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dari dinas terkait sehingga menjamin  hasil.

TMMD.jpg

Dicontohkannya pada hasil pekerjaan pembangunan jalan dengan volume 2 kilometer melalui TMMD Sengkuyung yang telah dilaksanakan 7 tahun silam, juga di Jatimulya tepatnya di Dukuh Wanasari. Akses yang yang terhubung ke Desa Kertasari Kecamatan Suradadi ini, sampai saat ini juga masih kokoh dan belum mengalami kerusakan, walaupun setiap hari dilalui truk pengangkut material dan tebu.

“Untuk makadam, saya menginstruksikan kepada Satgas TMMD dan masyarakat, agar batu disusun berdiri sehingga setelah dikunci dengan agregat dan dipadatkan menggunakan wales, ketebalannya maksimal,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, bahwa untuk saat ini sasaran yang sedang dikerjakan melalui TMMD Kodim Tegal meliputi pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3,4 kilometer dengan lebar 3 meter dan pengaspalan jalan lapen di dua titik dengan total panjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES