Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

BNNK Blitar Bersama Stakeholder Bersinergi Berantas Narkoba

Kamis, 18 Juli 2019 - 15:47 | 235.73k
Kepala BNN Kabupaten Blitar Saat memberikan Penyuluhan P4GN. (Foto. HUMAS BNNK Blitar)
Kepala BNN Kabupaten Blitar Saat memberikan Penyuluhan P4GN. (Foto. HUMAS BNNK Blitar)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, BLITAR – 5000 pelajar se-Kabupaten/ Kota Blitar mengikuti sosialisasi P4GN yang diberikan langsung oleh BNNK Blitar (Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar).

Kegiatan ini merupakan serangkaian MPLS yang dilakukan serempak oleh Sekolah untuk menyambut siswa baru. Salah satu strategi BNN untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial agar menghindari penyalahguna narkoba demi masa depan generasi muda yang cerah.

Kepala-BNN-Kabupaten-Blitar-2.jpg

Kegiatan yang dilakukan dua hari mulai selasa 16 juli 2019 dan rabu 17 juli 2019 dihadiri oleh siswa/I dari berbagai tingkatan mulai dari sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas atau sederajat yang terdiri dari SMA N 1 Talun, SMP N 1 Kesamben, SMK Pemuda Kesamben, SMK PGRI Wlingi, SMA N 1 Kademangan, SMA Al-Ghifari, MAN 3 Blitar, SMA N 1 Udanau, SMK N 2 Blitar, SMP N 1 Kanigoro, SMP N 1 Srengat, SMA N 1 Kesamben, SMK IT Al-Kautsar Srengat, SMA N 1 Garum, SMA IT Al-Hikmah dan SMK N 1 Doko.

Kegiatan MPLS ini merupakan sinergi antara Dinas Pendidikan, BNN, Kemenag, Polres dan TNI di Kabupaten Blitar. Hal ini menunjukkan kepedulian stakeholder untuk generasi penerus Bangsa.

"Kita harus melahirkan generasi millenial yang siap dan berkualitas. Olehnya itu Kegiatan MPLS ini hrsharus dilaksanakan dengan baik tercapai dalam membentuk karakter Building,"" kata AKBP Agustianto Kepala BNNK Blitar.

BNN-Kabupaten-Blitar.jpg

Acara yang diisi dengan kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkoba diikuti dengan semangat dan antusisme yang tinggi oleh siswa/siswi.

Dengan durasi yang cukup singkat yakni sekitar 45 menit siswa/I dapat memperoleh pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika, jenisnya bahkan tindakan yang perlu diambil ketika mengetahui adanya korban  penyalahgunaan narkotika.

Upaya ini sebagai salah satu strategi BNNK Blitar untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial era modern. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES