Peristiwa - Daerah

Arumi Emil Dardak Buka Sepekan ing Madiun

Arumi Emil Dardak Buka Sepekan ing Madiun Arumi Emil Dardak usai membuka Sepasma. (Foto: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 09:04

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kehadiran Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Dardak, Kamis malam (18/7/2019) menjadi kado spesial di Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-451. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak tersebut berkenan membuka langsung Pasar Rakyat Sepekan Ing Madiun (Sepasma) di Alun - alun Reksogati Caruban dan Galeri Dekranasda Kabupaten Madiun di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro.

Acara rangkaian Hari Jadi Kabupaten Madiun yang diperingati setiap tanggal 18 Juli tersebut dihelat Dekranasda dan Disperindag Kabupaten Madiun untuk memfasilitasi dan memberi wadah bagi para pengrajin dan pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) mempromosikan dan memasarkan produk unggulan selama satu minggu.

"Memasuki era pasar bebas ini saya berpesan kepada pengrajin agar tidak berputus asa dan terus berusaha untuk berinovasi menghasilkan produk berkualitas, berkarakter budaya lokal yang mampu berdaya saing baik ditingkat nasional, regional maupun internasional," Kata Arumi yang memiliki nama lengkap Arumi Bachsin saat mengunjungi stand Spasma.

Apresiasi ditunjukan mantan artis ibu kota tersebut saat mengujungi galeri Dekranasda di pameran batik motif porang dan kerajinan tas anyaman. Pun, Arumi mendapat hadiah sebuah kain batik dan tas dari Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami.

"Ini sebuah spesial punya nilai jual jangan sampai karya kearifan lokal kita dikuasai negara lain.  Jangan biarkan dijajah di negeri kita sendiri. Terus ikuti perkembangan karena agar mampu mengikuti pangsa pasar dan selalu mendapat formula baru bagi produk dan packging," pesan Arumi Emil Dardak saat membuka acara Sepekan Ing Madiun(*)

Jurnalis : Ervan Marwantaka (MG-55)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration