Peristiwa Daerah

Wali Kota Launching Kota Sejuta Bunga, Kota Madiun Full Kembang Kertas

Jumat, 19 Juli 2019 - 07:45 | 122.22k
Wali Kota Madiun H Maidi menanam kembang kertas di area Taman Lalu Lintas Kota Madiun. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H Maidi menanam kembang kertas di area Taman Lalu Lintas Kota Madiun. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Wajah Kota Madiun bakal tambah warna-warni. Wali Kota Madiun menggalakkan penanaman zinnia flower atau kembang kertas di lahan terbuka hijau atau lahan kosong di lingkungan pemukiman. Seiring launching ikon Madiun Kota Sejuta Bunga.

"Bibit akan disediakan oleh pemkot. Musim hujan nanti, saya harapkan lahan kosong yang ada di Kota Madiun ditanami kembang kertas," ujar Wali Kota Madiun saat memimpin apel lansia dalam rangka launching Kota Sejuta Bunga di Taman Lalu Lintas Kota Madiun,  Jumat (19/7/2019).

Kawasan yang kini telah ditanami kembang kertas adalah Taman Lalu Lintas. Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun telah mempercantik wajah salah satu taman kota yang terletak di pinggir Kali Madiun itu.

Wali-Kota-Madiun-H-Maidi-a.jpg

"Selama tiga Minggu saya ikut memoles taman lalin. Ada tenda-tenda dan banyak bunga sehingga bisa untuk selfie dan wisata," jelasnya.

Pemkot Madiun juga menyiapkan taman lalu lintas untuk Sunday Market. Destinasi baru itu untuk menggantikan area car free day di Jalan Pahlawan. Pedagang CFD akan dipindahkan ke are Sunday Market dengan jam berjualan lebih lama.

"Banyak masalah sosial di area CFD terutama sampah. Jadi dipindahkan ke taman lalin dengan konsep Sunday Market. Supaya orang-orang dari luar Madiun bisa masuk," jelas Maidi.

Wali-Kota-Madiun-H-Maidi-b.jpg

Launching Madiun Kota Sejuta Bunga ditandai dengan penanaman kembang kertas dan pohon palem oleh wali kota dan wakil wali kota bersama jajaran forkopimda. Sebelumnya juga dilakukan senam bersama lansia sebagai se-Kota Madiun. (")

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES