Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Yayasan Pendidikan Nurul Islam Dukung Kodim 0824 Jember Ngajar di PLS

Kamis, 18 Juli 2019 - 19:33 | 119.64k
Pemberian materi wasbang oleh Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari. (FOTO: AJP TIMESIndonesia)
Pemberian materi wasbang oleh Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari. (FOTO: AJP TIMESIndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komandan Koramil Sumbersari Kodim 0824 Jember Kapten Cba Sardi mengajar para anak didik baru di sekolah-sekolah milik Yayasan Nurul Islam di Jalan Pangandaran, Kecamatan Sumbersari, Jember, Kamis (18/7/2019).

Sekolah yang dinaungi yayasan tersebut yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Islam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam, Madrasah Aliyah (MA)  Nurul Islam, Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Islam,  dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Islam.

Di hadapan 1.035 peserta didik baru di sekolah-sekolah itu, Kapten Cba Sardi menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta tanah air.

Wakil Kepala Humas Lembaga Pendidikan Nurul Islam Imaroh Hikam mengatakan bahwa kegiatan PLS tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara Yayasan Pendidikan Nurul Islam dengan Kodim 0824 Jember, khususnya Koramil Sumbersari.

materi-wasbang-2.jpg

Dia menuturkan, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ikut berperan dalam mempersiapkan generasi bangsa, pihaknya wajib membekali para siswanya dengan ahklak, kedisiplinan, kecerdasan sains, wawasan umum, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta tanah air.

"Sehingga mereka kelak menjadi generasi harapan bangsa yang berahklak mulia, disiplin, cerdas, dan berkarakter. Karena itu, kami sangat mendukung adanya pemberian materi masa PLS ini oleh TNI," tutur dia.

Imaroh juga berharap, kerja sama antara pihaknya dengan TNI dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi sekolahnya dapat berlanjut.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan bahwa peran serta TNI dalam PLS merupakan bagian dari implementasi dari tugas pokok aparat kewilayahan baik Kodim maupun Koramil dalam memantapkan wawasan kebangsaan masyarakat, utamanaya pelajar generasi bangsa.

"Juga merupakan implementasi kerja sama Panglima TNI dengan Kemendikbud yang diturunkan melalui Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada Kodam dan Kodim jjarannya untuk berperan akti membantu pelaksanaan masa PLS berkoordinasi dengan sekolah-sekolah di wilayahnya," kata Arif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES