Peristiwa - Daerah

Berkat Reog, Pemkab Ponorogo Terima Piagam dari Pemerintah Madagaskar

Berkat Reog, Pemkab Ponorogo Terima Piagam dari Pemerintah Madagaskar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni terima penghargaan dari pemerintah Madagaskar.
Jum'at, 19 Juli 2019 - 08:41

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo menerima penghargaan dari pemerintah Madagaskar. Penghargaan tersebut didapat oleh delegasi kesenian reog Ponorogo yang diwakili Universitas Brawijaya Malang.

Reog Ponorogo Universitas Brawijaya menjadi delegasi kesenian ke Madagaskar atas undangan pemerintah setempat. Reog Universitas Brawijaya  sendiri menyandang predikat juara umum Festival Nasional Reog Ponorogo dua kali berturut-turut.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh seniman reog Ponorogo dari Universitas Brawijaya yang membawa nama baik Ponorogo di Madagaskar.

"Saya ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya membawa nama baik Ponorogo di negata orang," ucapnya, Jumqt (19/7/2019).


Lebih lanjut Ipong juga mengungkapkan bahwa Universitas Brawijaya menjadi pelopor dan memperkenalkan kesenian reog Ponorogo di Madagaskar. "UNESCO butuh  10 negara  untuk  mengakui kesenian reog Ponorogo menjadi warisan budaya dunia dan kini sudah ada 5 negara yang mengapresiasi kesenian kita ini,"  kata Ipong.

Ipong juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan kesenian reog yang semakin dikenal banyak orang.

"Saya berharap kepada seniman-seniman reog Ponorogo untuk tetap bersemangat nguri-uri budaya adiluhung asli Ponorogo ini," jelasnya.

Sebelumnya, Riyanto yang mewakili rektor Universitas Brawijaya mengatakan sangat respek dengan reog Ponorogo. 

"Dengan reog Ponorogo ini kami merasa dikenal, dan kami di Madagaskar selain mengadakan pertunjukan juga memberikan pelatihan kepada masyarakat disana," katanya. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration