Peristiwa - Daerah

Kakanwil Kemenag NTB Minta ASN Bekerja dengan Detil, Cermat dan Teliti

Kakanwil Kemenag NTB Minta ASN Bekerja dengan Detil, Cermat dan Teliti Kanwil Kemenag NTB H. nasruddin saat memimpin apel bendera paripurna 17 Juli 2019 di halaman kantor Kementerian Agama NTB. (foto: Istimewa)
Kamis, 18 Juli 2019 - 22:12

TIMESINDONESIA, MATARAM – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin, mengajak seluruh ASN di lingkup Kementerian Agama se Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam melaksanakan tugasnya agar detil, cermat dan teliti.

Hal ini dia sampaikan agar dalam pemeriksaan laporan pelaksanaan tugas, tidak ditemukannya kesalahan maupun penyimpangan.

“Terima kasih kepada Saudara yang sudah menunjukkan kinerja, loyalitas terhadap peraturan dan undang-undang yang ada, dan melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya di tempat masing-masing demi Kementerian Agama yang kita cintai ini," kata H. Nasruddin dalam arahannya selaku Pembina di Upacara Bendera Paripurna 17 Juli 2019, Kamis (18/7/2019).

Adapun yang dimaksud dengan detil oleh H. Nasruddin adalah saat memandu pelaksanaan tugas untuk menghasilkan yang terbaik adalah agar ASN menguasai apa yang harus dikerjakan.

"Cermat adalah ditujukan untuk lebih fokus dalam apa yang kita lakukan, dan teliti adalah bentuk ketelitian sebelum apa yang dilaksanakan agar kita tidak selalu salah dalam menentukan kebijakan," urainya. 

Menurut dia, bila tiga hal tersebut terus diperhatikan maka kinerja akan menjadi lebih baik. "Tentu akan menghasilkan yang terbaik. Ini yang harus kita tanamkan pada sikap diri kita," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, dia menyampaikan bahwa jika ada mutasi dilingkup Kemenag NTB, itu adalah hasil dari musyawarah Baperjakat,

“Mari kita terima dan syukuri semua jenis tugas yang sudah kami titipkan, jangan menjadikan hal tersebut menjadi sebuah kecemburuan yang bisa menjadi penyakit pribadi yang sangat bahaya kepada kita masing-masing. Mari kita nikmati dengan penuh kebahagiaan dan keikhlasan,” pintanya.

Ucapan apresiasi juga disampaikan H. Nasruddin kepada seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Lombok yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan pemberangkatan jemaah calon haji.

“Mari kita bekerja dengan penuh semangat dan tekun agar dapat menghasilkan yang terbaik sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.

Nasruddin juga berpesan agar selalu menjalankan tugas dan tupoksinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara kita. "Saya harapkan semua ASN di lingkup Kemenag NTB untuk tidak keluar dari relnya sebagai ASN. Bekerja sesuai prosedur undang-undang," pesannya kepada ratusan ASN lingkup Kanwil Kemenag NTB.

H Nasrudin juga meminta ASN di lingkup Kemenag NTB harus fokus bekerja, jangan terpengaruh oleh hal-hal yang bertentangan dengan UU apalagi terkait hal yang melawan hukum, seperti korupsi, pungli dan sebagainya yang menyangkut melawan hukum. "Tolong hindari dan jauhi," tegasnya.(*)

Jurnalis : Pauzan Basri (MG-94)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration