Peristiwa - Daerah

Etty A Soraya Resmi Nahkodai Rotary Surabaya Kaliasin

Etty A Soraya Resmi Nahkodai Rotary Surabaya Kaliasin Etty A Soraya (kanan) menerima plakat dari Dian Kyriss (kiri) sebagai bentuk penghargaan sekaligus komitmen untuk melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan Rotary Surabaya Kaliasin, Kamis (18/7/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 21:59

TIMESINDONESIA, SURABAYARotary Surabaya Kaliasin resmi mengenalkan nahkoda baru periode 2019-2020. Etty A Soraya dipercaya menggantikan Dian Kyriss untuk menjalankan tugas pengabdian sepanjang satu tahun ke depan, Kamis (18/7/2019).

Rotary Club of Surabaya Kaliasin berada di bawah Rotary District 3420 melalukan Board Changeover (BCO) yaitu pergantian kepemimpinan dalam Club.

rotary-surabaya-kaliasin.jpg

Acara BCO atau pelantikan kepempinan Rotary Club of Surabaya Kaliasin ini diadakan pada hari ini, Kamis (18/7/2019) di JW Marriot, Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh District Governor Febri Dipokusumo sebagai Pimpinan Rotary tertinggi dalam district 3420 serta didampingi oleh DDG (Deputy District Governor) Yetti Sutan Siregar, serta para Past District Governor di Surabaya.

Club yang mempunyai 45 member ini turut mengundang Wulan dan Kiki yang mempunyai kekurangan secara fisik tapi dengan talenta yang luar biasa untuk dapat menampilkan karya seni dengan menari yaitu Wulan (gadis tunarungu) dan bernyayi serta bermain keyboard yaitu Kiki (tuna netra).

rotary-surabaya-kaliasin-b.jpg

“Menjadi sebuah tanggung jawab kami sebagai Individu dan anggota dari Rotary untuk dapat memberikan ruang berkreasi bagi teman teman disabilitas, serta memberikan tenaga, pikiran serta kemampuan financial dalam pengabdian masyarakat,” ujar Etty A. Soraya, President of Surabaya Kaliasin.

Ditambahkan, ada enam area fokus dalam Rotary International yang setiap tahun dijalankan, seperti Kesehatan Ibu dan Anak, Pendidikan dan Literasi, Pengadaan Air Bersih, Pemberdayaan Ekonomi Daerah dan Komunitas, Pencegahan Penyakit dan Pengobatan serta Perdamaian dan Pencegahan Konflik International. 

rotary-surabaya-kaliasin-c.jpg

“Perempuan dan anak-anak adalah konsentrasi yang akan kita jalankan,” terang Etty.

Tahun 2018-2019 Dian Kyriss yang menjabat sebagai President Rotary Club of Surabaya Kaliasin dengan tema Be the Inspiration memberikan tongkat estafetnya kepada  Etty A Soraya yang akan melanjutkan misi kemanusian dengan tema Rotary Connects to The World pada masa jabatan 2019-2010.

“Saya tidak dapat bekerja sendiri, tentunya bersama anggota Rotary serta donatur, kami saling bahu membahu untuk memberikan manfaat yang dapat dirasakan bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempunyai dampak positif untuk masyakarat sekitar dan dunia sesuai dengan tema tahun ini Rotary Connects The World,” urainya.

rotary-surabaya-kaliasin-d.jpg

Dalam kesempatan yang sama, District Governor Febri Dipokusumo sebagai Pimpinan Rotary tertinggi dalam district 3420 mengutarakan jika pihaknya terus berupaya memaksimalkan jumlah anggota.

“Saat ini target kami meningkatkan jumlah anggota Rotary agar lebih banyak orang yang bergerak bersama memberi pengabdian kepada masyarakat Indonesia,” ujar Febri.

Rotary International sendiri merupakan para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. Motto mereka adalah "Service above Self" (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri) (https://id.wikipedia.org/wiki/Klub_Rotary)

Organisi Pengabdian Masyarakat yang telah 115 tahun melakukan berbagai kegiatan sosial di seluruh dunia. Sedangkan Rotary Club of Surabaya Kaliasin (Rotary Surabaya Kaliasin) sendiri telah berdiri selama 29 tahun yang seluruh membernya adalah perempuan.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration