Peristiwa Daerah

Gelar Silaturahim di Ponpes, IPNU Lotim Ajak Santri Gabung IPNU-IPPNU

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:21 | 62.45k
Terlihat para santri sedang mendengarkan sambutan Ketua IPNU lotim Ikhwanul Muslim. (FOTO: Istimewa)
Terlihat para santri sedang mendengarkan sambutan Ketua IPNU lotim Ikhwanul Muslim. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Lombok Timur (IPNU Lotim) menggelar acara silaturahmi di Pondok Pesantren Al ijtihad Danger, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, Kamis (18/07/19). 

Dalam acara silaturrahmi kali ini Ketua IPNU Lotim Ikhwanul Muslim menyampaikan bahwa, IPNU adalah badan otonom atau anak paling muda di NU di antara banom-banom yang lain. IPNU tidak hanya wadah kaderisasi. Namun juga sebagai wadah silaturahmi dan menuntut ilmu para santri/santriwati dan pelajar.  

"Adik-adikku semua yang sekolah di pondok NU adalah pelajar NU. Namun belum tergolong sebagai kader IPNU kalau belum mengikuti pengkaderan di IPNU. Bagaikan masuk di rumah orang, kalau tidak lewat pintu, maka orang akan mengusir kita," ungkapnya di hadapan puluhan santri. 

Penghalang terbesar bagi santri dalam meraih kesuksesan, tambahnya, ialah ketakutan dalam menghadapi kegagalan. Dan batas garis kesuksesan dan kegagalan sangatlah tipis, tapi jangan menyerah mari berbuat dan berkarya untuk kebaikan.

"Mari sama-sama kita menimba ilmu dan belajar di IPNU-IPPNU, karena organisasi ini merupakan wadah kaderisasi untuk kita,"terangnya. 

Di akhir sambutanya ketua IPNU Lombok Timur ini menyampaikan pantun. "Mentari terbit di pagi hari, sinarnya sungguh menghangatkan hati. IPNU-IPPNU adalah organisasi santri komitmen kami NKRI harga mati," tutur berpantun Ketua IPNU Lotim ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES