Politik

PKB NTB akan Prioritas Kader Sendiri di Empat Daerah

PKB NTB akan Prioritas Kader Sendiri di Empat Daerah Ketua DPW PKB NTB H. lalu Adrian Irfani (kiri) bersama Sekretaris DPW PKB NTB akhdiansyah (tengah). (foto: Istimewa)
Kamis, 18 Juli 2019 - 20:58

TIMESINDONESIA, MATARAM – DPW PKB NTB akan membuka Desk Pilkada pada bulan September 2019. Dari tujuh Kab/kota di NTB yang akan melaksanakan pilkada serentak di NTB, empat di antaranya akan mengusung kader sendiri.

Masing-masing Lombok Tengah (Loteng) di mana PKB memiliki enam 6 kursi, Lombok Utara (KLU) tiga 3 kursi, sedangkan Dompu dan Sumbawa PKB masing-masing 4 kursi. 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah kepada TIMES Indonesia saat dihubungi via whatsapp, Kamis (18/07/19).

Pilkada 2020 nantinya, kata anggota DPRD terpilih dapil VI ini, ada empat Kab/kota yang akan memprioritas kader sendiri. Di antaranya KLU ada Johan Syamsu selaku ketua DPC PKB, dan Loteng ada Lalu Pelita (ketua DPC), untuk Sumbawa ada H. Rasidi (mantan sekda) dan H. Muhlis serta Kabupaten Dompu ada Amin (ketua DPC) dan Rahmat (sekretaris DPC PKB).  

"Khusus empat kab/kota ini istimewa kita utamakan untuk usung kader sendiri," kata Akhdiansyah, yang juga mantan Ketua Umum PMII Mataram ini.  

Sekretaris IKA PMII NTB ini juga menambahkan kader akan diutamakan. Tapi peluang calon lain sangat terbuka untuk didorong dan usung juga oleh PKB. Karena di semua daerah, PKB harus koalisi dengan partai-partai lain karena tidak bisa mengusung sendiri.  

"Peluang untuk yang lain juga kami sangat terbuka, karena PKB tentu tidak bisa mengusung sendiri dan membutuhkan partai koalisi lainnya," terangnya.  

Karena mekanisme partai, kata dia, tetap nanti melalui mekanisme Desk pilkada. Tapi khusus empat 4 daerah tersebut tetap mempriprotas kader jikalau ada.

"Khusus empat 4 daerah tersebut kita akan prioritas usung kader sendiri. Baik itu menjadi Bupati atau wakik Bupati," pungkas Sekretaris DPW PKB NTB ini.  (*)

Jurnalis : Pauzan Basri (MG-94)
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration