Peristiwa Daerah

Ciptakan Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD Kodim Blitar Bangun Pos Kamling

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:07 | 78.97k
Anggota Satgas (TMMD) ke 105 Kodim 0808/Blitar membangun  (Poskamling di RT.01 RW. 06 Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (18/07/2019). (FOTO: Kodim 0808 for TIMES Indonesia)
Anggota Satgas (TMMD) ke 105 Kodim 0808/Blitar membangun (Poskamling di RT.01 RW. 06 Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (18/07/2019). (FOTO: Kodim 0808 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di desa, anggota Satgas TMMD Kodim Blitar (Tentara Manunggal Membangun Desa ke 105 Kodim 0808/Blitar) membangun pos Keamanan lingkungan (Poskamling), Kamis (18/07/2019).

Poskamling ini dibangun di beberapa titik yang berada di desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, yang menjadi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Pos Kampling merupakan salah satu tempat sarana dan prasarana dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang berada di kampung-kampung," terang Kapten Inf Taufikurrahman, Perwira Pengawas Satgas TMMD Kodim 0808/ Blitar.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar bergotong-royong bersama warga sekitar membangun pos kampling yang berada di RT 01 RW 06 Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Taufikurrahman menyampaikan pembangunan pos keamanan lingkungan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di sekitar lingkungan.

"Untuk pembangunannya kita tempatkan di pertigaan maupun perempatan jalan yang menjadi penghubung antar dusun," tambahnya.

Dengan adanya pembangunan Pos Kampling ini Taufikurrahman menegaskan, secara tidak langsung pihaknya juga menghidupkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan pengamanan yang ada di lingkungannya.

"Harapannya dengan adanya Pos Kampling ini kedepannya tidak ada gangguan kamtibmas seperti pencurian dan kejadian lainya sehingga desa Karangbendo menjadi aman dan nyaman," tegas perwira pengawas TMMD Kodim Blitar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES