Olahraga Liga 1 2019

Raihan Tiga Poin atas Bali United Bawa Persela Keluar dari Zona Merah Liga 1 2019

Raihan Tiga Poin atas Bali United Bawa Persela Keluar dari Zona Merah Liga 1 2019 Striker Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves merayakan golnya ke gawang Bali United, Kamis (18/7/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 21:15

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan sukses melanjutkan tren positif dengan manaklukkan Bali United di pekan 9 Shopee Liga 1 2019 dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/7/2019) sore.

Alex dos Santos Goncalves menjadi pahlawan kemenangan Persela dengan sepasang gol yang ia ceploskan ke gawang Bali United pada menit 15 dan 45+3.

Kemenangan atas Bali United merupakan kemenangan kedua bagi skuat asuhan Nil Maizar, setelah pada pekan sebelumnya menaklukkan Kalteng Putra.

"Saya mengapresiasi seluruh pemain yang terus berjuang tak kenal lelah sepanjang pertandingan, saya juga salut kepada supporter yang selalu mendukung Persela sepanjang pertandingan," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Menurut Nil Maizar, kerja keras, kekompakan dan kedisiplinan para pemainnya sepanjang pertandingan menjadi kunci kesuksesan Persela menundukkan Serdadu Tridatu.

"Mereka mau menjalankan instruksi dan mereka diaiplin. Karena main sepakbola tidak bisa satu orang, harus bermain secara tim," tuturnya.

Nil Maizar pun berharap anak asuhnya mampu menjaga konsistensi permain untuk meraih hasil positif di laga-laga berikutnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi karakter bagi anak-anak dan yakin bahwa mereka punya kemampuan. Mudah-mudahan kemenangan ini semakin membuat pemain semakin rendah hati, krena pertandingan masih banyak," ucap Nil Maizar.

Namun terlepas dari kemenangan yang diraih, Nil Maizar menilai masih ada hal yang harus dievaluasi, yakni masalah konsentrasi pemain di penghujung laga.

"Gol yang tercipta ke gawang Persela, ada 3 gol yang terjadi di menit 80 sampai 90, artinya kehilangan fokus, itu karena kelelahan. Tapi kalau ada kemauan itu bisa diatasi. Ini akan kita evaluasi besok, mudah-mudahan di menit akhir itu tetap konsentrasi," ujarnya.

Raihan tiga poin atas Bali United di pekan 9 Shopee Liga 1 2019 ini membawa Persela merangkak keluar dari zona degradasi, dengan menempati peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration