Pendidikan

Polbangtan Malang Kirim Delegasi Kewirnas 2019 Jakarta

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:51 | 54.00k
Para peserta Kewirnas 2019 di Jakarta. Polbangtan Malang mengirimkan 2 mahasiswa sebagai delegasi. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Para peserta Kewirnas 2019 di Jakarta. Polbangtan Malang mengirimkan 2 mahasiswa sebagai delegasi. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Polbangtan Malang mengikuti Kegiatan Kewirausahaan Nasional tahun 2019 (Kewirnas 2019) Ikatan Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Nasional Jakarta, 10 sampai 13 Juli 2019.

Rangkaian kegiatan kewirausahaan nasional tersebut antara lain berisi lomba-lomba, expo kewirausahaan, field trip dan seminar.

Polbangtan Malang mengirimkan 2 orang utusan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kewirnas yaitu Bagus Budiono dan Digas Trio K. Mereka berbaur dengan utusan dan perwakilan fakultas pertanian berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Para-peserta-Kewirnas-2019-di-Jakarta-b.jpg

Menurut Wakil Direktur III Polbangtan Malang Dr. Novita Dewi Kristanti, pihak kampus mengirimkan mahasiswa agar mereka bisa mengetahui aktivitas dan kiprah mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Indonesia.

"Untuk kemudian disaring dan dijadikan sebagai motivasi kepada mahasiswa lain di kampus untuk memajukan organisasi internal," ujarnya.

Selain itu, kata Novita, juga sebagai media untuk berbagi ilmu serta meningkatkan kepercayaan diri ketika bergaul dengan mahasiswa dari berbagai universitas.

Bagus Budiono yang menjadi utusan Polbangtan Malang mengatakan, kegiatan kewirnas ini sangat bagus diadakan sebagai ajang tukar pikiran dalam meningkatkan semangat generasi muda di bidang pertanian.

Para-peserta-Kewirnas-2019-di-Jakarta-c.jpg

Sementara Digas Trio menuturkan, salah satu pemateri dalam Seminar Nasional yaitu Dr. Fadli Zon, meyakinkan generasi muda agar tidak berpikir sempit tentang pertanian.

Terkait dengan itu, Digas mengungkapkan bahwa pelaksanaan pendidikan yang dilakukan kampus Polbangtan dengan pembelajaran berbasis Tefa diharapkan mampu menjadikan mahasiswa dan alumni lebih "matang" memahami pertanian secara utuh.

Kegiatan Kewirnas 2019 yang diikuti delegasi Polbangtan Malang ini mengusung tema "Spirit of Indonesian Farm" dengan sub tema "Menumbuhkan Jiwa Agrotechnopreneur untuk Mengembangkan Produk Lokal Unggulan Guna Memajukan Perekonomian Indonesia." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES