Olahraga

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Persibo Bojonegoro

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Persibo Bojonegoro Pertandingan Timnas U-19 lawab Persibo Bojonegoro. (foto: Istimewa)
Kamis, 18 Juli 2019 - 20:11

TIMESINDONESIA, SIDOARJOTimnas Indonesia U-19 menang atas Persibo Bojonegoro pada uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 18/7/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas U-19 menang dengan skor 2-1 atas Persibo Bojonegoro.

Tim besutan pelatih Fakhri Husaini sudah unggul 1-0 di babak pertama. Gol diciptakan Rendy Juliansyah dari titik pinalti menit ke-45.

Di babak kedua timnas U-19 memainkan sejumlah pemain inti seperti si kembar Bagus Kahfi, Bagas, Supriadi, Brylian Aldama, alhasil Bagus Kahfi yang mengantikan Figo Sapta berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan kepalanya di menit ke 53. Skorpun berubah 2-0 untuk keunggulan Timnas U 19.

Pertandingan-Timnas-U-19-b.jpg

Tak mau kalah, Persibo Bojonegoro pun bermain lebih terbuka dan menyerang.

Hasilnya, Ananda mampu mencetak gol ke gawang timnas U-19 yang dijaga kiper Adi Satrio pada menit ke-71.

Gol dari Ananda itu pun menjadi gol terakhir dalam laga ini. Timnas Indonesia U-19 memenangi pertandingan persahabatan tersebut.

Usai pertandingan, pelatih Fakhri Husaini mengaku Persibo Bojonegoro bermain bagus di babak pertama. "Permainan Persibo bagus di babak pertama. Di laga kedua lawan Deltras pada Sabtu nanti, kami pastikan akan lebih sengit menginggat Deltras bermain di rumahnya sendiri, dan pasti banyak suporter yang hadir," kata Fakhri

Pertandingan-Timnas-U-19-c.jpg

Rangkaian uji coba dengan tiga tim asal Jawa Timur, Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Persekabpas merupakan bagian dari persiapan Timnas U 19 dalam menghadapi Piala AFF U-19 2019 yang akan digelar di Vietnam pada 5-19 Agustus 2019 nanti.

Di AFF tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing di Grup A dengan Myanmar, Laos, Filipina, Timor Leste, dan Burnei. Sementara di Grup B diisi oleh tuan rumah Veitnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.(*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration