Peristiwa Daerah

INI Bojonegoro Lakukan MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:37 | 116.65k
INI Bojonegoro bersama BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman di Rumah Makan Singapore, Kota Bojonegoro, Kamis (18/7/2019). (FOTO: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)
INI Bojonegoro bersama BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman di Rumah Makan Singapore, Kota Bojonegoro, Kamis (18/7/2019). (FOTO: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Sebanyak 34 notaris yang tergabung dalam Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Bojonegoro (INI Bojonegoro) berkomitmen akan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para anggotanya. Hal tersebut merupakan tindak lanjut MoU pengurus pusat INI dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Komitmen tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro yang ditandatangani usai acara sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Rumah Makan Singapore, Kota Bojonegoro, Kamis (18/7/2019).

MoU-Bersama-BPJS-Ketenagakerjaan2.jpg

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, Prasodjo dan Perwakilan INI Kabupaten Bojonegoro, Didik Wahju Indarta. Hal ini juga didukung penuh oleh Kasidatun Kejaksaan Negeri Kabupaten Bojonegoro, Aditya Okto Thohari yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan mencakup seluruh program jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun.

Prasodjo menyampaikan, akan mengoptimalkan tugas dan fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan sosialisasi kepada anggota INI Bojonegoro seperti yang tertuang dalam nota kesepahaman.

MoU-Bersama-BPJS-Ketenagakerjaan3.jpg

"Kami akan mengoptimalkan pelayanan kepada anggota notaris dalam memberikan perlindungan kepada seluruh peserta yang bekerja di kantor notaris," kata Prasodjo.

Dengan adanya komitmen kerjasama ini, dirinya berharap, sosialisasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan dapat diterima seluruh anggota INI Bojonegoro.

"Kami siap melayani para peserta maupun anggota notaris lainya bila membutuhkan bantuan. Semoga seluruh anggota INI Bojonegoro dapat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Prasodjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bojonegoro

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES