Wisata

Pengelola Obyek Wisata Sumber Sira Siapkan 12 Orang Pemandu Snorkeling

Kamis, 18 Juli 2019 - 19:37 | 120.14k
Para peserta pemandu snorkeling saat mengikuti pelatihan di Sumber Sira. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Para peserta pemandu snorkeling saat mengikuti pelatihan di Sumber Sira. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wisatawan yang mengunjungi obyek wisata Sumber Sira di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bisa menikmati keindahan bawah air di obyek wisata ini, dengan snorkeling.

Apalagi BUMDes Barokah Putukrejo sebagai pengelola wisata tersebut, telah menyiapkan 12 orang pemandu snorkeling untuk memandu wisatawan menyelam di bawah air.

"12 orang petugas kami sudah ikut pelatihan pemandu snorkeling yang diadakan oleh Disparbud Kabupaten Malang," ujar Direktur BUMDes Putukrejo, Abdur Rosyid Asadullah kepada TIMES Indonesia, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut dia menjelaksan, Sumber Sira selalu menjadi jujugan wisatawan untuk snorkeling maupun mengadakan kegiatan di bawah air, salah satunya foto under water.

"Di Sumber Sira ini memiliki keindahan alam bawah air sangat luar biasa. Maka dari itu, dibutuhkan pemandu snorkeling andal untuk membantu wisatawan menikmati keindahan bawah air di tempat ini," bebernya.

Menurutnya, tugas pemandu snorkeling sangat berat. Yakni membantu keamanan wisatawan menyelam di bawah air dan tidak merusak biota yang ada di obyek wisata tersebut. "Dibutuhkan pemandu snorkeling yang andal dan tersertifikasi. Alhamdulillah kami sudah memilikinya," ungkapnya.

Masih kata Rosyid, seluruh petugas snorkeling tersebut sudah menyelesaikan pelatihan. Sehingga siap menjalankan tugasnya. "Selain dari Sumber Sira, peserta pelatihan pemandu snorkeling juga diikuti oleh pemandu snorkeling beberapa obyek wisata, terutama obyek wisata pantai di Malang Selatan," katanya.

Dia berharap dengan adanya pemandu snorkeling ini akan terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Sumber Sira. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES