Ekonomi

Gema Desa, Disperindag Kabupaten Malang Gelar Pasar Murah

Kamis, 18 Juli 2019 - 17:43 | 64.80k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau pasar murah Disperindag Kabupaten Malang (foto: Binar Gumilang/TIMESINDONESIA)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau pasar murah Disperindag Kabupaten Malang (foto: Binar Gumilang/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Gema Desa yang dihelat Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Kecamatan Bululawang, Kamis (18/7/2019), dimanfaatkan Disperindag Kabupaten Malang untuk menggelar Pasar Murah.

Pasar murah yang digelar di Rest Area Bululawang ini, dikunjungi oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Masyarakat tampak antuasias membeli aneka bahan pokok, karena dijual murah.

"Kami menjual 500 paket sembako dengan harga murah. Selisihnya 2 ribu rupiah lebih murah daripada di pasaran," ujar Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Redjeki kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, tepung terigu dijual seharga Rp 8 ribu per kilogram, gula pasir Rp 10 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 10 ribu per liter. "Kalau di pasaran, harga jualnya di atas harga yang kami berikan," jelasnya.

Wanita ramah ini melanjutkan, tujuan menggelar pasar murah pada kesempatan Gema Desa ini, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan komoditas pokok dengan harga murah.

"Pada kesempatan Gema Desa, kami berupaya menjual komoditas pokok dengan harga murah untuk meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Masih kata Pantjaningsih Sri Redjeki, antusiasme masyarakat ketika pihaknya menyelenggarakan Pasar Murah ini sangat tinggi.

"Artinya, masyarakat terbantu ketika mengadakan pasar murah. Karena dapat membeli berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Tak hanya di Gema Desa ini saja, kata dia, Disperindag Kabupaten Malang juga berupaya mengadakan pasar murah pada setiap momen yang ada. Salah satunya menjelang Lebaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES