Pendidikan

Bentuk Generasi Hebat, Kodim Ponorogo Gelar Pelatihan Pembentukan Karakter

Bentuk Generasi Hebat,  Kodim Ponorogo Gelar Pelatihan Pembentukan Karakter Dandim Ponorogo saat memimping siswa untuk latihan PBB (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 17:12

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Untuk membentuk postur generasi Indonesia yang hebat dan luar biasa, Kodim Ponorogo, Kamis, (17/7/2019) melaksanakan kegiatan pelatihan pembentukan karakter dan baris berbaris kepada siswa baru sejumlah sekolah di Ponorogo.

Dandim Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dengan penuh semangat turut bergabung dan memimpin langsung kegiatan pelatihan tersebut. Selain materi baris berbaris, di saat istirahat, Dandim juga memberikan wejangan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa baru tersebut.

Menurut Dandim, dia punya kebanggaan tersendiri bisa hadir di kegiatan pembinaan karakter kebangsaan ini.

"Berbanggalah kalian menjadi generasi yang bisa hadir di lapangan ini, generasi yang sudah lulus untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya serta generasi yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan pembinaan karakter kebangsaan seperti yang dilaksanakan hari ini,“ katanya.

Dandim juga menegaskan bahwa dalam kegiatan ini, siswa diajak dan dilatih disiplin serta memperkuat semangat nasionalisme.

Dia juga berpesan untuk memahami tiga pilar kebangsaan yang isinya tentang rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. "Dengan rasa, paham dan semangat kebangsaan, diharapkan kita bisa menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Dengan berbekal tiga pilar tersebut, Dandim berharap agar siswa bijak dalam menggunakan media sosial. "Dengan rasa, paham dan semangat kebangsaan, tentu hal-hal negatif yang terjadi akibat perkembangan media sosial bisa ditangkal," tegasnya.

Pelatihan pembentukan karakter bagi siswa baru oleh Kodim Ponorogo ini dihadiri 1559 siswa dari sejumlah sekolah baik tingkat SMP maupun SMA se kota Ponorogo.

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration