Peristiwa Daerah

658 Tenaga Kerja di Batam Ikuti Ujian Sertifikasi Jasa Konstruksi

Kamis, 18 Juli 2019 - 16:47 | 71.75k
Para peserta uji kompetensi sertifikasi jasa konstruksi. (FOTO: Istimewa)
Para peserta uji kompetensi sertifikasi jasa konstruksi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAM – Sebanyak 658 tenaga kerja di Batam mengikuti sertifikasi kompetensi jasa konstruksi. Uji sertifikasi dilaksanakan di lokasi pembangunan One Batam Mall Batam Centre, Masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah, dan Proyek Kawasan Wisata Golden Prawn.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerjasama dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam. Ujian akan berlangsung selama tiga hari, 18-20 Juli 2019.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Yusuf Rachman mengatakan peserta yang disertifikasi merupakan tenaga kerja terampil dengan bidang jabatan bangunan.

“Sertifikasi ini bertujuan untuk mengukur kompetensi para tenaga kerja konstruksi. Serta diharapkan dapat mempermudah tenaga kerja mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya,” kata dia di One Batam Mall, Kamis (18/7/2019).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, setiap pekerja konstruksi yang bekerja di wilayah Indonesia harus memiliki sertifikat keahlian. Sertikat yang diperoleh setelah uji kompetensi ini menurutnya berlaku di tingkat nasional dan internasional.

“Uji kompetensi ini sebagai bentuk penyelesaian kebutuhan Bapak-bapak semua dalam melaksanakan tugas pada bidang kerja masing-masing. Ilmu yang sudah Bapak miliki harus dibuktikan dengan sertifikat. Sertifikat juga diberikan secara gratis oleh Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh,” ungkapnya.

Rudi mengucapkan terima kasih kepada Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh karena telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Batam. Sebagai kepala daerah, ia berharap kegiatan produksi apapun di Kota Batam dapat berstandar internasional. Kepada peserta, ia mengimbau agar dapat mengikuti uji sertifikasi ini dengan baik hingga selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES