Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Semangat Bapak Tua Bantu Satgas TMMD 105 Trenggalek Angkut Material

Kamis, 18 Juli 2019 - 14:41 | 60.58k
Saeran membantu Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek mengangkut besi dan material pembuatan pondasi rumah, Kamis (18/7/2019). (Foto : Istimewa)
Saeran membantu Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek mengangkut besi dan material pembuatan pondasi rumah, Kamis (18/7/2019). (Foto : Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Ada figur warga yang turut menjadi bagian dari kegiatan TMMD 105 Kodim Trenggalek. Namanya Saeran. Lelaki renta tersebut ikut mengangkat besi sebagai pondasi rumah milik Paikem di Kawasan Desa Bendungan, Kecamatan Sumurup, Trenggalek, Kamis (18/7/2019).

Semua dilakukan Saeran tanpa paksaan. Ia mengajukan diri untuk ikut dalam pembongkaran dan pengangkatan bahan material. 

Saeran (70), warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, terlihat ikut gotong royong membantu pembongkaran RTLH milik Paikem yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD. 

Besi yang rencananya untuk dijadikan pondasi masih kuat ia angkat. Penggalian pondasi yang terbilang cukup berat juga dilakoninya hingga usai. 

Meski sudah tua dan tangannya sudah kisut, namun semangatnya tidak juga mengkerut. Meski tubuhnya sudah membungkuk ketika jalan, namun kerjaannya tidak juga menurun. Justru menjadi pelecut semangat dalam pengerjaan fisik yang sedang dilakukan Satgas TMMD. 

“Memang warga semua kita jadwalkan untuk ikut dalam agenda ini, Namu untuk yang lansia kita tidak. Ini kakek ini sendiri yang meminta ya kita ajak,” kata Sertu Amril, Satgas TMMD 105. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-13 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES