Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Satgas TMMD Tegal Gairahkan Perekonomian Warga Jatimulya

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:57 | 37.77k
Pembangunan jalan aspal TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, memudahkan tukang rongsokan menjangkau pelosok Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembangunan jalan aspal TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, memudahkan tukang rongsokan menjangkau pelosok Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pembangunan akses umum oleh satgas TMMD Kodim Tegal mulai dirasakan masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Gairah ekonomi warga setempat maupun desa sekitarnya mulai terasa.

Salah satu penggiat ekonomi adalah, Tara (55) pencari sekaligus pengepul barang bekas atau rongsokan asal Dusun Gemahsari RT/RW. 04 Desa Jatimulya.

Semangat baru karena sudah merasakan salah satu jalan di desanya menjadi bagus dan mudah dilalui, pasca pengaspalan yang telah dirampungkan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal (17/7) di Dukuh Grogolan sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter.      

Bukan tanpa dirinya merasa bahagia, karena setelah sekian lama jalan yang dilewati setiap hari dulunya berupa makadam yang sudah rusak. Kini akses tersebut akan mempermudah dalam pencarian barang bekas guna menopang kebutuhan keluarganya.

“Sudah lama jalan ini rusak pak, namun sekarang sudah nyaman untuk dilewati membawa tossa maupun mobil,” ungkapnya penuh kegembiraan, Kamis (18/7/2019).

Dibenarkan Babinsa setempat, Serda Mursidi bahwa, dengan anggaran mencapai 1,4 miliar, TMMD sedang membangun sejumlah sasaran fisik di Jatimulya, diantaranya makadam Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3,4 kilometer dan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan di dua titik sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 2,5-3 meter. Sedangkan sasaran tambahan program adalah bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) 21 unit.

“Itu semua akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatimulya dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pencari rongsokan, walaupun dianggap sepele, namun perannya dalam upaya mendaur ulang sampah sangat membantu kelestarian lingkungan termasuk ekonomi warga yang mempunyai barang bekas. Warga sangat terbantu dengan adanya program TMMD Kodim Tegal di desanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES