Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Uang Makan Satgas TMMD Tegal Sangat Membantu Ekonomi Orang Tua Asuh

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:22 | 47.36k
Endang (40) dan Satri (85) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, salah satu orang tua asuh anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Endang (40) dan Satri (85) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, salah satu orang tua asuh anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Tak ingin memberi beban kepada warga yang ditempati menginap, Kopda Suhadrin, anggota Satgas TMMD dari Brigif-4/Dewaratna, membantu Endang (40) dan Satri (85) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam menyiapkan sayuran untuk dimasak.

Kopda Suhadrin mengatakan bahwa apa yang dilakukannya untuk lebih mendekat kepada orang tua asuhnya tersebut selama bekerja mambangun Jatimulya selama pelaksanaan TMMD 30 hari.

“Selain memasak, kami membagi tugas melalui jadwal piket kebersihan harian, yaitu untuk membantu membersihkan rumah Mbah Satri,” ucapnya, Rabu (18/7/2019).

Sementara dari pengakuan Endang, sebagai orang tua asuh dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya 5 orang anggota satgas TMMD yang menginap di rumahnya. Ini karena, selain Uang Lauk Pauk (ULP) yang diberikan oleh anggota Satgas sebesar masing-masing Rp 43 ribu per harinya, tentu jika dikalikan per bulan dan perorangan, sangat membantu perekonomian keluarganya.

"Saya merasa senang dan justru terbantu sekali dengan adanya bapak TNI yang menginap dirumah. Uang makan yang diserahkan mereka sebagian bisa saya tabung Pak,” bebernya.

Untuk diketahui, ULP Satgas TMMD tersebut diambil dari sebagian dukungan Mabes Angkatan Darat sebesar total Rp 323 juta untuk operasional pasukan. Sedangkan untuk progres pembangunan, masih melanjutkan pekerjaan berupa pengerasan jalan pertanian di ujung barat Dukuh Sigerung, sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES