Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ploting Anggota Satgas TMMD Kodim Tegal, Pertimbangkan Kondisi MCK

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:17 | 48.64k
Sri Dewi (40) istri dari Suratno (40) buruh tani Dukuh Sigerung RT. 01 RW. 05, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah salah satu orang tua asuh Satgas TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sri Dewi (40) istri dari Suratno (40) buruh tani Dukuh Sigerung RT. 01 RW. 05, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah salah satu orang tua asuh Satgas TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ploting satgas TMMD Kodim Tegal dipertimbangkan dengan matang. Hal itu diungkapkan oleh Perwira Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0712 Tegal, Kapten Infanteri Taryoto, selaku tim asistensi dan penyuluh dalam program TMMD Reguler 105 Tegal, di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (18/7/2019).

Ia mengungkapkan dalam ploting rumah-rumah warga masyarakat yang telah ditempati anggota Satgas TMMD tersebut, pihaknya juga telah melakukan koordinasi sebelumnya baik dengan perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Jatimulya, sehingga memang tepat sasaran. Sebab, rumah penduduk harus mempunyai ruang yang cukup, MCK memadai serta tidak terlalu jauh dari lokasi pembangunan.

“Jangan sampai kehadiran anggota Satgas di rumah penduduk malah memberatkan pemilik rumah. Jika penempatan tepat sasaran, maka diharapkan malah dapat membantu perekonomian keluarga tersebut dengan penyerahan Uang Lauk Pauk TNI,” ungkapnya.

Terkait kekeringan di Jatimulya, Taryoto juga sudah mempertimbangkan hal ini, sehingga sebelumnya juga dilakukan survey terhadap kondisi sumur atau mata air terdekat dengan rumah-rumah orang tua asuh ini.

“Keadaan air bersih juga sangat vital perannya, ini karena merupakan masalah pokok masyarakat di musim kemarau saat ini, Kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten akan melakukan droping air bersih untuk membantu khususnya rumah orang tua asuh Satgas,” imbuhnya.

Dikatakannya juga, pengawasan melekat dari anggota intelijen Kodim di lapangan, juga akan terus dilakukan terutama di rumah-rumah warga yang sudah ditempati sejak 11 juli lalu atau pembukaan TMMD Kodim Tegal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES