Ketahanan Informasi

Ini Pesan Pupung, Dekan FH UWG Malang saat Lantik Ketua BEM

Ini Pesan Pupung, Dekan FH UWG Malang saat Lantik Ketua BEM Pelantikan Ketua BEM FH berlangsung sederhana di selasar gedung utama Kampus ll Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, Rabu (17/7/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:39

TIMESINDONESIA, MALANG – Dekan Fakultas Hukum UWG Malang Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH melantik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH), Rabu (17/7/2019).

Pelantikan berlangsung sederhana di selasar gedung utama Kampus ll Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Hal itu menyiratkan bahwa organisasi mahasiswa ini dibentuk bukan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban akademik di fakultas, tetapi memiliki peran yang sangat penting bagi peningkatan kualitas FH secara kelembagaan.

Dalam pelantikan tersebut Pupung, sapaan akrab Dekan FH itu memberikan pesan dengan cara puitis. "Bermainlah dalam permainan, tapi jangan main-main," pesan Pupung.

Pesan tersebut mengandung makna yang intinya mengajak para mahasiswa, khususnya Ketua BEM FH yang sedang dilantik untuk fokus dan serius dalam menghadapi hidup dan kehidupan yang diibaratkan sebagai sebuah permainan.

Selama proses Pemilu di FH UWG yang dinahkodai oleh Fadjar Andika Firmansyah, terjaring dua pasang calon Ketua BEM FH 2019-2020. Proses pemilihan telah berlangsung pada 4 Juli 2019 yang dimenangkan oleh pasangan Adithya Tri Firmansyah R dan Dewa Made Krisnandika.

Menurut Fadjar, proses kali ini lebih menguras energi karena terbatasnya anggota panitia. Akan tetapi ini tidak menyurutkan langkahnya untuk mengemas proses yang memberikan pembelajaran demokrasi dan politik kepada para mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum ini dengan lebih baik.

Aktifitas BEM akan menjadi penilaian tersendiri dalam akreditasi program studi. "Bukan sekadar hanya belajar berorganisasi, tetapi aktifitas saudara akan menjadi warna tersendiri dalam perjalanan peningkatan kualitas diri dan institusi. Banyak orang sukses yang berbekal pengalaman berorganisasi saat menjadi mahasiswa. Dan kesempatan tersebut saudara miliki saat ini," kata Pupung, Dekan FH UWG Malang. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration