Ketahanan Informasi

LPPM UWG Angkat Program Kemitraan Masyarakat Dana Internal UWG Malang

LPPM UWG Angkat Program Kemitraan Masyarakat Dana Internal UWG Malang Presentasi usulan proposal kegiatan berlokasi Malang Raya, Nganjuk dan Tulungagung ini dinilai oleh dua orang reviewer yaitu Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS dan Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, Selasa (16/7/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:28

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampus Inovasi UWG Malang, terus meningkatkam kualitas pendidikan utamanya dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua LPPM UWG Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS mengatakan tahun 2018, UWG menerima dana hibah program pengabdian kepada masyarakat dari kemenristek dikti sebanyak 17 judul.

"Dengan berbagai dinamika permasalahan yang ada, tahun 2019 ini UWG hanya mendapatkan 6 judul, itupun hanya untuk program mono tahun. Inilah yang kemudian mendorong LPPM UWG mengangkat kembali Program Kemitraan Masyarakat Dana Internal UWG," kata Sukamto, MS.

Sedangkan pada Selasa (16/7/2019) 27 proposal PKM dana internal UWG dipresentasikan oleh para dosen pengusul yang terdiri dari 10 proposal usulan FT, 8 proposal usulan FP, 6 proposal usulan FE dan 2 proposal usulan FH. Presentasi usulan proposal kegiatan berkolasi Malang Raya, Nganjuk dan Tulungagung ini dinilai oleh dua orang reviewer yaitu Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS dan Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT.

Presentasi-usulan.jpg

Pesan khusus yang ditekankan oleh Sukamto adalah bahwa para pelaksana kegiatan memenuhi target yang dijanjikan, utamanya adalah luaran kegiatan, baik berupa publikasi ilmiah, buku maupun Kekayaan Intelektual.

"Tentu saja unsur transfer teknologi kepada masyarakat untuk meningkatkan keragaan usaha dan keuntungan menjadi hal yang tak dapat dielakkan dalam Program Kemitraan Masyarakat ini," ungkapnya.

Pada kesempatan lain, Sekretaris LPPM Dra. Wahju Wulandari, MM mengatakan bahwa sosialisasi terkait dengan PKM Dana Internal UWG ini akan terus dilakukan, termasuk mengadakan klinik penulisan proposal, agar semua dosen dapat melakukan kegiatan tri darma secara utuh, tidak hanya fokus kepada pendidikan dan pengajaran saja.

Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (Kapus Abdimas) Ir. Elik Murni Ningtyas Ningsih, MP bertekad tahun depan akan lebih meningkatkan upaya memotivasi dosen memanfaatkan dana internal PKM ini.

"Tahun pertama program ini diluncurkan, hanya ada 2 proposal yang masuk. Tahun ini naik menjadi 27 proposal. Tahun depan UWG Malang menargetkan ada 40 proposal, mudah-mudahan dapat terpenuhi," harap Elik. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration