Peristiwa Daerah

Separuh JCH Indonesia Asal Sumenep Masuk Kategori Risti, Ini Tindakan Kemenag

Kamis, 18 Juli 2019 - 14:46 | 77.88k
Kasi Haji Kementerian Agama Sumenep, Moh. Rifa'i Hasyim saat menunjukkan kondisi jamaah berusia 99 tahun dikantornya. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Kasi Haji Kementerian Agama Sumenep, Moh. Rifa'i Hasyim saat menunjukkan kondisi jamaah berusia 99 tahun dikantornya. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Lebih dari separuh dari 747 Jemaah Calon Haji (JCH Indonesia) asal Sumenep yang saat ini sudah berada tanah suci, masuk dalam kategori Berisiko Tinggi (Risti).

Kemenag Sumenep melalui Kasi Haji, Moh. Rifa'i Hasyim mengungkapkan pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin agar tidak sampai terjadi penurunan kesehatan secara drastis yang dapat menghambat proses ibadah haji.

Menurutnya, jamaah yang masuk kategori Risti dan lansia secara khusus mendapat pengawalan lebih intensif dari petugas medis. 

"Alhamdulillah jamaah yang usianya lebih dari 99 tahun, Pak Sa'diman dari Gaddu Timur,  Ganding, juga dalam kondisi sehat walafiat," kata Hasyim kepada Wartawan, Kamis (18/7/2019).

Hasyim mengaku sangat puas atas kinerja Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang membantu petugas kloter untuk menjaga, mengawasi JCH Indonesia asal Sumenep yang Risti. Laporan terkahir dari TPHD yang ia terima, kondisi kesehatan para jamaah 99 persen normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES