Peristiwa - Daerah

Hari Jadi Kabupaten Madiun, Suguhkan 451 Tumpeng Nasi Kuning

Hari Jadi Kabupaten Madiun, Suguhkan 451 Tumpeng Nasi Kuning Sebanyak 451 tumpeng nasi kuning disuguhkan saat peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Madiun. (Foto: Humas Pemkab Madiun for TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Juli 2019 - 14:33

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebanyak 451 tumpeng nasi kuning disuguhkan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun, Kamis (18/7/2019). Peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Madiun ini dikemas tasyakuran dan upacara di halaman Pendapa Rangga Djumena dipimpin langsung Bupati Madiun H Ahmad Dawami.

Dalam sambutannya Bupati Madiun mengatakan, potensi sumber daya alam yang melimpah perlu dikelola dengan memanfaatkan teknologi informasi. Mengingat perkembangan era digital tidak ada batas ruang dan waktu.

Hari-Jadi-Madiun-5.jpg

"Karena itu di semua lini harus kita dorong mengambil sisi positif perkembangan era digital. Termasuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mengangkat potensi daerah," jelas Bupati Madiun.

Saat ini, Pemkab Madiun tengah menggarap potensi daerah berupa pencak silat. Pada Oktober 2018 lalu telah dicanangkan tagline Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia untuk mewadahi 14 perguruan silat yang ada. 

"Potensi gesekan ada. Maka dengan  tagline itu diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan. Sekaligus mengangkat pencak silat sebagai potensi yang dimiliki Kabupaten Madiun," jelasnya.

Hari-Jadi-Madiun-6.jpg

Usai upacara, para undangan dan warga bisa menyaksikan atraksi pencak silat dari 14 perguruan silat di Kabupaten Madiun. Masing-masing perguruan menampilkan jurus dan gerakan khas, serta kostum kebanggaannya.

Peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Madiun juga ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati dan wakil bupati. Serta pemotongan tumpeng nasi kuning yang disaksikan Ketua DPRD dan jajaran forkopimda. (*)

Jurnalis : Nurdin Ariyanto (MG-96)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration