Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satu Pekan Berjalan, Apel Pagi Lapangan Tetap Dilakukan Satgas TMMD Tegal

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:34 | 38.69k
Apel pembagian tugas Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dari kesatuan Yonif 407 Phadma Kusuma di lokasi TMMD. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Apel pembagian tugas Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dari kesatuan Yonif 407 Phadma Kusuma di lokasi TMMD. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, TEGAL – Untuk meraih kesuksesan dalam sebuah kegiatan atau pekerjaan di lapangan, terlebih melibatkan banyak orang, sangat diperlukan seorang pemimpin yang bisa memanajemen atau mengarahkan tugas pekerjaan.

Pun, dengan pekerjaan pembangunan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas menjelaskan, bahwa apel pembagian tugas dilaksanakan oleh anggota Satgas dalam setiap bentuk kegiatan apapun.

Nampak anggota Satgas TMMD melaksanakan apel pagi di Halaman TPQ Darul Amanah atau tempat salah satu rumah penduduk yang ditempati anggota Satgas, Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Dukuh Sigerung RT/RW. 01. Rabu (17/7/2019).

“Di lapangan, saya bergantian dengan Peltu Suwaji, Korlap TMMD, untuk mengambil apel guna mengarahkan pekerjaan anggota Satgas,” terangnya.

Kapten Infanteri Jamaludin Abbas menambahkan, semua personel TNI yang melaksanakan apel juga selanjutnya akan mengarahkan masyarakat, sehingga harus paham betul tentang tugas dan tanggung jawab yang disampaikan pengambil apel. “Mereka harus paham betul, siapa berbuat apa dan di pekerjaan mana," tandasnya.

Selain membagi tugas, apel pagi satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal sangat penting guna mengecek kesiapan dan kekuatan personil serta memberikan berbagai informasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES