Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Akhiri MPLS, SMA Islam Sidoarjo Kembangkan Kecintaan Siswa pada NU

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:40 | 197.13k
Mengenalkan organisasi IPNU dan IPPNU dilakukan SMA Islam Sidoarjo saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2019/2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mengenalkan organisasi IPNU dan IPPNU dilakukan SMA Islam Sidoarjo saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2019/2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pimpinan IPNU dan IPPNU Komisariat SMA Islam Sidoarjo memanfaatkan hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai tempat menumbuh kembangkan kecintaan pada organisasi tingkat pelajar di lingkungan Nahdlatul Ulama, Rabu (17/7/2019).

Sesuai dengan surat edaran PW LP Maarif NU Jawa Timur yang mengeluarkan kebijakan strategis terkait keberadaan organisasi yang digunakan oleh siswa-siswi Sekolah dan Madrasah dibawah naungan LP Ma’arif yang bernama Komisariat IPNU dan IPPNU. 

Keputusan yang ditegaskan dalam surat intruksi pada semua ketua PC LP Maarif NU se Jawa Timur ini menjadi penyemangat SMA Islam Sidoarjo untuk mengenalkan siswa-siswinya aktif dalam kegiatan Ke IPNU dan IPPNU an.

organisasi-IPNU-dan-IPPNU-2.jpg

Ari Triatmoko Wakil Kepala Kesiswaan SMA Islam Sidoarjo berharap kedepan peserta didik mengenal dan ikut serta aktif menumbuhkan jiwa kader NU yang kuat dan berkualitas tinggi, dengan semangat kesantrian akan terbentuk karakter Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahliyah di lingkungan sekolah, keluarga maupun di masyarakat.

Tantangan pelajar kini adalah perubahan zaman yang semakin membentuk era milenial yang berakibat pada rusaknya generasi muda. 

Generasi milenial merupakan gernerasi dimana informasi yang dia dapatkan begitu mudah dan tak terbatas, banyak nilai positif namun tidak sedikit juga yang negatif. 

Keaktifan siswa SMA Islam Sidoarjo sangat diharapkan dalam komisariat IPNU dan IPPNU.

organisasi-IPNU-dan-IPPNU.jpg

Dijelaskan fungsi organisasi IPNU dan IPPNU hadir dilingkungan pendidikan yang berbasis di NU, menjadi wadah untuk menyalurkan pembelajaran mata pelajaran Aswaja dan Ke NU an menuju kreatifitas, perjuangan, serta penguatan karakter ke NU an.

Komisariat IPNU dan IPPNU juga menjadi benteng kuat dalam menghalau kenakalan remaja, arah kegiatan organisasi akan banyak kegiatan mengajak pada pembiasaan yang baik, serta mendidik menjadi pelajar yang berguna bagi masyarakat NU.

Dukungan dari sekolah,masyarakat serta keluarga menjadi modal yang kuat dalam setiap langkah berorganisasi. Dukungan yang diimbangi dengan kepercayaan penuh akan saling bekerjasama menjadikan siswa SMA Islam Sidoarjo generasi milenial yang berkarakter Ahlussunnah Wal Jama’ah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES