Indonesia Positif

Bank BNI Bersama TMMD Reguler Tegal Jadikan Rumah Serun Menjadi Layak Huni

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:11 | 32.21k
Rehab RTLH milik Serun (80) warga Dukuh Grogolan, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rehab RTLH milik Serun (80) warga Dukuh Grogolan, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Program bedah rumah di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal sudah dimulai dan sebanyak 21 hunian warga setempat menjadi targetnya.

Dari angka tersebut, 5 unit rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah mulai dikerjakan dengan bantuan yang bersumber dari dana CSR Bank BNI.

Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM menjelaskan,  rumah yang sedang dikerjakan meliputi milik Serun, Terminah, Rawen, Rohim dan Sairah.

Sedangkan sasaran pembangunan lainnya adalah pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2.370 meter dengan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan lapen sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 2,5 dan 3 meter.

“Untuk rehab rumah semi permanen milik Mbah Serun, warga Dukuh Grogolan, meliputi pembuatan dinding rumah dan plesterisasi lantai dengan dana dari CSR Bank BNI yang merupakan rekanan Kodim,” ucapnya, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu Serun (80) sang pemilik rumah kepada jurnalis TMMD lapangan, Sertu Heri Setiawan bercerita saat ini  ia tinggal sendiri lantaran sang istri sudah meninggal pada 2014 silam. Sedangkan keempat anaknya sudah memiliki rumah sendiri, sehingga saat ini untuk keperluan sehari-hari mengandalkan dari pemberian anaknya.

Kondisi fisik bangunan yang telah ditempatinya selama puluhan tahun sudah lapuk termakan usia dan bocor atap saat hujan datang. Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sedang bekerja guna menjadikan gubuk Serun sehat dan layak huni.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI dan Kodim 0712 Tegal , satgas TMMD 105 serta seluruh pihak yang membangun rumah saya,” ucap lansia tersebut. (*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES