Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

SMK YPM 12 TUBAN Bangkitkan Semangat Ke-NU-an untuk Sambut Siswa Baru

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:01 | 263.71k
Siswa baru dan siswa kelas XI dan XII SMK YPM 12 Tuban mengikuti apel mengawali tahun ajaran baru. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Siswa baru dan siswa kelas XI dan XII SMK YPM 12 Tuban mengikuti apel mengawali tahun ajaran baru. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TUBAN – Setelah libur panjang, awal tahun ajaran baru di SMK YPM 12 Tuban dimulai dengan upacara bendera disertai Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020 selama tiga hari 15-18/7/2019

SMK YPM 12 Tuban yang menjadi bagian dari pembinaan LP Maarif NU Jawa Timur ini memulai tahun ajaran hari Senin 15 Juli 2019.

Romat Sampurno ST Kepala SMK YPM 12 Tuban mengatakan, SMK YPM 12 memiliki siswa berjumlah 716 siswa, dan 249 diantaranya adalah siswa baru. Mereka terbagi menjadi 5 jurusan yakni, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pengelasan dan Teknik Instalasi Listrik.

"Kai Mengawali tahun ajaran tahun ini dengan suasana yang berbeda yakni unik dan saling memotivasi dalam membangun suasana sekolah yang menarik," ucapnya.

SMK-YPM-12.jpg

Sementara itu, Donny Ariwibowo S. Kom staf pengajar SMK YPM 12 Tuban menjelaskan, MPLS kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Ada materi ke-NU-an untuk kelas X (sepuluh) yang diisi langsung oleh pengurus pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kabupaten Tuban, oleh rekan Ali Rouf - Departemen Kaderisasi," ucapnya.

Donny menjelaskan, materi ini bertujuan untuk, menumbuhkan kecintaan terhadap agama dan bangsa bagi para pelajar. Dan kedepannya direncanakan akan dilaksanakan rapat anggota atau pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMK YPM 12 Tuban.

"Diharapkan dengan adanya PK ini siswa-siswi SMK YPM 12 Tuban lebih aktif mengikuti kegiatan Ke-Aswaja-an, seperti Tahlil, pembacaan Maulid, dan lain sebagainya," ucapnya.

Donny menambahkan, hal ini dilakukan sesuai iinstruksi PW LP Maarif NU Jawa Timur tentang organisasi di intra sekolah SMK YPM 12 Tuban mengajak seluruh siswa-siswi dalam kegiatan yang beridentitas ke NU an secara langsung sebagai implementasi penerapan mata pelajaran aswaja dan ke NU an. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES