Ketahanan Informasi

Cara Jitu Unisma Malang Cetak Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur

Cara Jitu Unisma Malang Cetak Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur workshop kewirausahaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesai)
Rabu, 17 Juli 2019 - 18:51

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Program Pengembang Kewirausahaan (PPK) bekerjasama dengan Unit Program Pengembangan Kewirausahaan Unisma Malang menggelar workshop kewirausahaan.

Workshop yang mengangkat tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Milenial yang Handal" ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa.  

Acara yang digelar di ruang Kh. Wahab Hasbullah lantai 7 diikuti oleh lebih dari 60 mahasiswa yang telah mempunyai usaha atau yang akan memulai usaha.

workshop-kewirausahaan-3.jpg

Ketua UPPK Unisma drh. Nurul Humaidah. M.Kes. membuka workshop. Dalam sambutannya ia berharap workshop ini dapat membuka pikiran mahasiswa untuk berbisnis.

Ia juga mengungkapkan PK Unisma akan mendampingi mahasiswa yang  akan dan memulai usaha melalui program inkubasi. Usaha yang berhasil dipamerkan dalam kampus dan mendapatkan award.

"Kita dampingi mahasiswa menjadi entrepreneur mulai dari embrio sampai menjadi real entrepreneurship. Kita pilih mana-mana usaha yang bener-bener layak dan bisa kita inkubasi.  Muaranya nanti diexpokan dalam kampus dan juga mendapatkan award," terang dosen Fakultas Peternakan tersebut.

Acara ini menghadirkan Martalinda Basuki. S.Ap pengusaha muda yang sukses dengan usaha di bidang makanan dan minuman dengan brand Coklat Klasik yang telah mempunyai 300 outlet cabang di seluruh Indonesia.

workshop-kewirausahaan-2.jpg

Dalam kesempatannya sosok muda inspiratif ini berbagi pengalamannya dengan peserta mengenai merintis dan mengembangkan usaha sejak mahasiswa bahkan sejak masih Sekolah Dasar.

Ia berharap banyak lahir pengusaha-pengusaha dari mahasiswa yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru. "Harapannya ya semoga tercipta banyak pengusaha muda luar biasa dengan brand-brand yang oke. Temen temen bisa sukses di bidang wirausaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas banget. Karena hari-hari ini bener-bener harus berkolaborasi satu sama lain, jadi kita bisa membantu banyak orang," ujar alumni Universitas Brawijaya tersebut.

Martalinda mengaku bangga dengan semangat mahasiswa Unisma Malang untuk membuka usaha. Nampak dari minat dan antusiasme mahasiswa selama workshop berlangsung. (*)

 

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration