Peristiwa Daerah

Setiap Hari Satgas TMMD 105 Banyuwangi Susuri Medan dengan Jalan Kaki

Kamis, 18 Juli 2019 - 13:04 | 33.98k
Serka Bambang Pujianto, Tim Teknis Satgas TMMD 105 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Serka Bambang Pujianto, Tim Teknis Satgas TMMD 105 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tim teknis Satgas TMMD 105 Banyuwangi Penrem 083, berjalan kaki menyusuri setiap titik pembangunan di Desa Setail Genteng. Sejauh 2 kilometer lebih setiap harinya, harus ditempuh di bawah terik matahari maupun hujan, Kamis (18/7/2019).

Yakni, Serka Bambang Pujianto, anggota tim teknis Satgas TMMD yang harus menahan sengatan matahari untuk terus memantau proses pembangunan di Desa Setail.

Menyebrangi sungai, mendaki bukit atau berjalan di atas pembatas sawah harus dilakukan setiap hari. Karena medan pembangunan jalan yang hampir mencapai 50 persen tersebut tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Kondisi ini memaksa Serka Bambang harus berjalan bolak-balik sejauh 5 kilometer.

"Ya kalau dibuat jalan lurus, ada 5 kilometer jika ditotal. Itupun setiap hari. Bagaimanapun harus dijalani dengan semangat TNI. Demi sebuah pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Pernah waktu itu, lanjut Serka Bambang, cuaca sedang hujan. Jalan licin, jalan kaki saja susah apalagi harus berkendara. Karena itu, kata Serka, pembangunan jalan ini haruslah segera selesai. Agar warga bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman.

"Kalau jalan ini selesai, meski hujan deras warga tidak akan lagi takut terpeleset saat melintasinya," katanya.

Dalam satu bulan penuh, Serka Bambang Pujianto harus tinggal di lokasi titik pembangunan Desa Setail Genteng. Menempati hunian warga untuk lebih menyatu dengan elemen masyarakat. Suka duka pun telah dirinya lalui bersama rekan-rekan TMMD 105 Banyuwangi lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES