Pendidikan

Kontingen IAIN Jember Sabet Emas dari Cabang MHQ 30 Juz PIONIR IX 2019

Kamis, 18 Juli 2019 - 12:35 | 105.27k
Kontingen IAIN Jember saat memperoleh medali emas Cabang MHQ 30 Juz (FOTO: Istimewa)
Kontingen IAIN Jember saat memperoleh medali emas Cabang MHQ 30 Juz (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pundi-pundi medali emas kembali diperoleh oleh kontingen IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Jember dalam ajang PIONIR IX 2019 (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Jika sebelumnya cabang silat Putri mempersembahkan medali emas dan perunggu, maka kali ini, medali emas dipersembahkan oleh Ulimiyatul Jannah dari kategori Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) 30 Juz putri. Dia berhasil mengantongi nilai 97 dan menyisihkan kontingen dari UIN Ar Raniri Aceh dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT karena bisa mempersembahkan medali emas kepada alamamater tercinta," kata Jannah.

Mahasiswi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora ini juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pimpinan, pelatih, serta Kontingen IAIN Jember, yang memberikan dukungan maksimal.

"Medali ini kami persembahkan untuk semuanya, karena tanpa dukungan dari beliau-beliau, kami bukanlah siapa-siapa," katanya.

Pelatih Tahfidz IAIN Jember Maskud, mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut.

"Alhamdulillah, ini prestasi luar biasa, kami bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama kampus," katanya.

Sementara Manajer Kontingen Atlit IAIN Jember, Sukarno, mengapresiasi prestasi yang telah diraih para mahasiswa yang ikut berkompetisi dalam ajang PIONIR IX tersebut.

"Kami minta kepada seluruh atlit untuk terus semangat dan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Secara terpisah, Pimpinan Kontingen IAIN Jember, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Hefni Zein, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet dalam ajang PIONIR IX 2019 . "Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerja keras, semangat yang tak pernah lelah, untuk memberikan yang terbaik bagi kampus tercinta," tuturnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES