Ekonomi

Malang City Expo, Ajang Peningkatan Kualitas UMKM

Kamis, 18 Juli 2019 - 12:18 | 83.74k
Pembukaan Malang City Expo di Stadion Gajayana. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Pembukaan Malang City Expo di Stadion Gajayana. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pameran produk Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM), Malang City Expo dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Victoria Simanungkalit dan Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (18/7/2019), di halaman Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Victoria Simanungkalit menyampaikan bahwa pameran ini merupakan ajang promosi untuk mengangkat produk unggulan UMKM. Ia berharap melalui kegiatan ekonomi ini bisa menciptakan lapangan kerja melalui UMKM dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

Malang-City-Expo.jpg

"Kami akan mendorong ekonomi kreatif yang memanfaatkan sumber daya terbarukan. Kami harap ini menjadi komoditi yang memiliki nilai tinggi dan cukup nyata membantu bagi perekonomian setempat," kata Victoria.

Victoria juga mengajak para UMKM untuk meningkatkan kualitas produk sesuai dengan standar global. Ia berharap jika standar internasional sudah diterapkan maka produk UMKM bangsa akan dapat bersaing dengan luar.Edisi-Kamis-18-Juli-2019-C.jpg"Ini harus menjadi ointu gerbang penguatan produk UKMM baik di tingkat nasional dan internasional," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung peningkatan keterampilan dan  kemampuan para pelaku UMKM. Salah satunya peningkatan di bidang teknologi informasi, sehingga UMKM bisa menggerakkan roda ekonomi lebih baik.

Malang-City-Expo-a.jpg

"Kami berharap bisa menjadi subjek market, buka objek market sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," katanya.

Sepagai informasi, selain menampilkan produk UMKM dari penjuru negeri, Malang City Expo juga dimeriahkan dengan 6 rangkaian giat, yaitu Pameran Industri & Perdagangan, Ekonomi Kreatif, UMKM, Koperasi, Pariwisata, dan Kewirausahaan (17-20 Juli), Festival Kuliner Tradisional dan Millenial (17-20 Juli), Fun Game & Doorprice (17-20 Juli), Pagelaran Seni dan Budaya (17-20 Juli), Business Meeting Buyer & Reseller Nasional dan Internasional (18 Juli 2019), Kontes Kopi dan Barista Malang (18 Juli 2019), Ngalam Fun Cooking Competition & Hotel Chef Demo (19 Juli), serta Lomba Mewarnai 1000 Anak (20 Juli).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES