Peristiwa Daerah

Kehadiran Satgas TMMD 105 Banyuwangi Pikat Perhatian Pelajar Setempat

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:53 | 42.65k
Kapten Inf Sutaji Danramil 0825/04 Genteng dan Kades Desa Setail Drs. Saifudin M.Pd.I. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kapten Inf Sutaji Danramil 0825/04 Genteng dan Kades Desa Setail Drs. Saifudin M.Pd.I. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Setail Genteng, ternyata menyita perhatian banyak orang. Termasuk bagi para pelajar putri di desa setempat. Mereka mengaku, kehadiran para tentara tersebut sangat menginspirasi, Kamis (18/7/2019).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala Desa Setail Genteng, Drs. Saifudin M.Pd.I, menurutnya tidak hanya pembangunan fisik saja yang menonjol, namun kehadiran anggota TNI di Desanya ini juga menarik perhatian khususnya bagi kaum hawa yang ingin menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

"Banyak pelajar putri di sini yang ingin menjadi pahlawan wanita Indonesia, pengen jadi tentara Kowad. Makanya, kehadiran mereka bagaikan bara yang membakar semangat warga," katanya.

Tak hanya itu, anak-anak kecil pun turut menganggumi para prajurit tersebut. Banyak juga diantara mereka yang bercita-cita menjadi Tentara Indonesia. Agar kelak bisa mengabdikan dirinya terhadap masyarakat seperti TMMD saat ini.

Saifudin mengakui bahwa TNI memang memiliki daya magnet yang luar biasa. Mulai dari wanita, pria, orang tua bahkan anak-anak pun, sangat tertarik untuk lebih mendekat dengan kegiatan mereka di lapangan. Ini karena kehadiran TMMD di desanya benar-benar sesuatu yang tidak disangka. Di mana kegiatan ini merupakan kegiatan manunggal untuk menyatu dengan rakyat. Dan itu benar-benar patut didukung dan diapresiasi penuh.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak, baik masyarakat yang dengan ikhlas membantu pembangunan maupun tim TMMD yang sudah bekerja dengan keras demi kemajuan sebuah desa kecil. "Saya merasa bangga dengan TMMD 105 di Banyuwangi ini. Semoga kedepan bisa berjalan dengan baik dan lebih baik," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES