Peristiwa Daerah

Sambut Pilkada Serentak 2020, Desk Pilkada PPP NTB Dibentuk

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:54 | 62.15k
Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah dari (kiri) bersama Sekretaris DPW PPP NTB Moh. Akri. (Foto: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)
Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah dari (kiri) bersama Sekretaris DPW PPP NTB Moh. Akri. (Foto: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMESINDONESIA, MATARAM – Menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar oleh tujuh 7 Kab/kota di NTB, PPP (Partai Persatuan Pembangunan) NTB berencana akan membuka Desk Pilkada pada bulan Agustus mendatang.  

Sekretaris Wilayah PPP NTB Moh. Akri menjelaskan, Desk Pilkada dibentuk untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penjaringan bakal calon hingga melakukan survei internal PPP serta koordinasi pemenangan. 

"InsyaAllah Desk Pilkada akan kita bentuk bulan agustus mendatang,"kata DPRD terpilih dapil 7 ini kepada TIMES Indonesia di Mataram, Kamis (18/07/19).  

Pembentukan Desk Pilkada ini tambahnya,  sesuai dengan mekanisme partai dan juga arahan dari dpp terhadap dpw se indonesia yang akan menggelar Pilkada serentak pada 2020. Baik itu Pilkada Provinsi dan juga Kab/kota. 

"Semoga semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan target dari PPP sendiri," ungkapnya.  

Sesudah terbentuknya Desk Pilkada lanjutnya, masing-masing DPC nantinya diminta untuk membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Siapapun itu, boleh mendaftarkan diri dan di usung oleh PPP. Baik kader maupun non kader atau unsur profesional.  

"Tentu PPP ingin mengusung kader yang berpotensi untuk menang. Karena PPP dalam Pilkada Serentak 2020 memiliki kewenangan penuh dalam mengusulkan siapa nantinya yang akan diusung.  Sedangkan untuk Pilkada Provinsi sepenuhnya menjadi kewenangan dari pusat yaitu DPP PPP," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES