Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Keberadaan Penunjuk Arah TMMD Tegal Permudah Akses ke Jatimulya Suradadi

Rabu, 17 Juli 2019 - 22:00 | 167.90k
Petunjuk arah menuju lokasi TMMD Reguler 105 Tegal, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Petunjuk arah menuju lokasi TMMD Reguler 105 Tegal, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pembangunan infrastruktur umum yang dilakukan Satgas TMMD, berupa Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2,3 kilometer dan lapen sepanjang 1,1 kilometer di dua pedukuhan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, banyak menyedot perhatian masyarakat dari berbagai daerah.

Publikasi pembangunan melalui rekan-rekan media baik elektronik, cetak maupun online, berupa potensi wilayah, kondisi sosial ekonomi penduduk serta kearifan lokalnya, menjadikan Jatimulya mulai banyak didatangi yang berkepentingan, para jurnalis media yang akan meliput ataupun masyarakat luar daerah yang hanya ingin melihat dari dekat apa saja yang dilakukan TNI di desa tersebut.

Sejak dibuka Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc 11 Juli lalu, volume tamu ke desa semakin meningkat. Kehadiran papan penunjuk lokasi sangat berperan besar dalam mempermudah menjangkau desa tersebut. Pasalnya, desa seluas 564,235 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 12.295 jiwa (6.237 laki-laki dan 6058 perempuan) ini terletak sejauh 27, 4 kilometer 51 menit dari pusat pemerintahan kabupaten, 5,2 kilometer 10 menit dari pusat pemerintahan kecamatan dan Jalan Raya Pantura serta 21,9 kilometer 34 menit dari Balai Kota Tegal.

Orbitasi ini menjadikan Jatimulya cukup sulit ditemukan bagi yang belum pernah ke sana, sehingga petunjuk arah lokasi TMMD mutlak dipasang sehingga para pengunjung yang dihadapkan pada percabangan jalur menuju lokasi tidak tersesat.

"Petunjuk arah menuju lokasi telah kami pasang sejak Pra TMMD sehingga akan memudahkan pengunjung dari luar daerah menemukan Jatimulya,” ucap Danramil 05 Suradadi, Kapten Inf. Jamaludin Abbas, Rabu (17/2019).

Jamaludin menambahkan, petunjuk yang dipasang Satgas TMMD reguler 105 Kodim 0712 Tegal ini tidak hanya memandu ke desa saja, namun juga menuju semua sasaran fisik pembangunan jalan. Tampak terpasang di beberapa simpang Jalan Kertasari-Suradadi, yang salah satunya berada di Poskamling Desa Kertasari yaitu pertigaan jalan masuk ke Jatimulya(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES