Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

TMMD Tegal Beri Kemudahan Pedagang Keliling di Jatimulya Suradadi

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:01 | 110.86k
Kosim (30) pedagang sayur keliling asal Desa Jatimulya RT/RW. 04 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kosim (30) pedagang sayur keliling asal Desa Jatimulya RT/RW. 04 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Senyum penuh semangat ditunjukkan Kosim (30) warga Desa Jatimulya RT/RW. 04 Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, saat melihat jalan yang biasanya dilewati menjajakan dagangan sedang dibangun oleh Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

“Saya tidak menyangka jalan yang biasa saya lewati untuk berdagang sayuran kini sudah halus dan nyaman untuk dilewati,” ungkapnya, Selasa (16/7/2019).

Melalui program TNI bersama pemerintah tersebut, tentunya banyak harapan agar segera selesai. Pasalnya, semua infrastruktur akan menunjang kesejahteraan masyarakat terutama petani yang ada di sekitar Jatimulya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, mengungkapkan, bahwa sasaran fisik yang sedang dibangun meliputi Jalan Usaha Tani (JUT) berupa makadam selebar 3 meter di titik I sepanjang 1.668 meter dan titik II 702 meter, semuanya di sebelah barat SDN 03 Jatimulya. Untuk pengaspalan jalan ada dua titik yaitu sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter dan 790 meter lebar 3 meter.

“Itu semua akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatimulya maupun sekitarnya, termasuk para pedagang kecil yang berjualan keliling,” ucapnya mengenai program perbaika infrastruktur yang dilakukan Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES