Wisata

Sengkuyung Bumiaji Launching Sembilan Paket Wisata Bumiaji Asyik

Sengkuyung Bumiaji Launching Sembilan Paket Wisata Bumiaji Asyik Berbagai pertunjukan menyemarakkan Launching Paket wisata Bumiaji asyik yang dilaksanakan di Secret Valley, Poh Kecik, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Kamis, 18 Juli 2019 - 07:31

TIMESINDONESIA, BATUSengkuyung Bumiaji, sebuah wadah persaudaraan warga sembilan desa di Kecamatan Bumiaji, Rabu (17/7/2019) malam melaunching sembilan paket wisata Bumiaji Asyik kepada publik. 

Launching dilaksanakan di Secret Valley, Poh Kecik, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Sembilan paket wisata Bumiaji Asyik ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berlibur di sepanjang Bulan Berkunjung Kecamatan Bumiaji. 

Cukup merogoh kocek Rp 190 ribu perpack, wisatawan bisa memilih paket wisata yang ada di sembilan desa di Kecamatan ini. Berkunjung ke Secret Valley di Poh Kecik, Gunungsari merupakan salah satu paket wisata yang ditawarkan.

Paket-Wisata-Bumiaji-a.jpg

Hadir pula dalam launching Sembilan Paket Wisata Bumiaji Asyik ini, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono, Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyana dan Camat Bumiaji, Aditya Prasaja S.STP MAP. 

"Paket wisata sembilan desa ini, murni diinisiasi oleh masing-masing warga sembilan desa, kita (Sengkuyung Bumiaji) hanya memberikan dukungan, teman-teman desa yang menggali potensi wisata ini hingga terwujud paket wisata di sembilan desa. Ada sembilan desa yang bergerak bersama," kata Penasehat Sengkuyung Bumiaji, Musa Khuzainuddin. 

Dalam posisi ini, Sengkuyung Bumiaji mendorong desa-desa untuk mengoptimalkan potensi wisata di masing-masing desa dan mendampinginya. 

Menurut laki-laki yang akrab dipanggil Kempong ini, banyak potensi wisata yang ada di desa yang selama ini belum belum tergarap dengan benar. Dengan launching paket wisata ini, wisatawan sudah bisa mengeksplor wisata eksotik yang ada di setiap desa. 

"Seperti di Bon 15, ada surga yang terpendam, sebuah kebun Hortensia yang berada di tengah hutan. Di Brak Seng ada kabut yang berwarna hijau, wisatawan bisa menyaksikannya," katanya.

Paket-Wisata-Bumiaji-b.jpg

Paket wisata ini pun sangat lengkap variannya, mulai dari wisata alam yang mengandalkan alam yang eksotik seperti Bukit Calliandra, wisata budaya, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata adventure hingga fun games dan outbound

Launching berlangsung semarak karena penonton yang hadir dihibur dengan lagu-lagu yang diiringi saxophone, ada juga tarian api hingga tarian tradisional lainnya. 

Di lokasi juga dijual berbagai produk desa, sesuai dengan program Kecamatan Bumiaji yakni one Village One Produk. "Selamat datang di Secret valley Bumiaji, Anda termasuk orang beruntung karena bisa hadir di lokasi rahasia ini," kata Camat Bumiaji, Aditya Prasaja S.STP MAP. 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Wali kota. "Baru Kecamatan Bumiaji yang bergerak mewujudkan Desa Berdaya, semoga bisa menginspirasi Kecamatan yang lain," ujar Dra Dewanti. 

Ia meminta semua pihak untuk mensupport gerakan sadar wisata masyarakat ini dengan membantu fasilitasi. "Ini luar biasa," kata Dewanti. 

Ia berharap agar ke depan terus dilakukan evaluasi dan penambahan sarana prasarana wisata. Seperti di Poh Kecik, harus ditambah pegangan dan tempat istirahat, karena lokasinya berada di ketinggian yang harus ditempuh dengan berjalan kaki. 

Secret Valley adalah salah satu obyek wisata yang dilaunching menjadi sembilan paket wisata Bumiaji Asyik oleh Sengkuyung Bumiaji. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration