Peristiwa Daerah

Bawa Unit Water Cannon, Polresta Pasuruan Distribusikan Air Bersih

Rabu, 17 Juli 2019 - 23:32 | 67.36k
Polres Pasuruan Kota distribusikan air bersih (FOTO: Istimewa)
Polres Pasuruan Kota distribusikan air bersih (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Mobil Water Cannon milik Polresta Pasuruan, tiba-tiba saja mendatangi Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Rabu (17/7/2019) tadi pagi.

Tak hanya itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno yang didampingi oleh Kapolsek Grati, sejumlah Kasat dan perwira utama, juga turun langsung ke Desa Karanglo. Apakah ada unjuk rasa atau gangguan Kamtibmas di desa tersebut? 

Ternyata kedatangan anggota kepolisian dari Polres Pasuruan Kota bersama dengan mobil Water Cannon tersebut, adalah untuk kegiatan pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat setempat, oleh SatSabhara.

Menurut Kasat Sabhara AKP Tatuk, kegiatan itu merupakan Baksos dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019.

Seperti diketahui, Desa Karanglo termasuk salah satu desa yang acapkali mengalami kekeringan dan krisis air bersih di saat musim kemarau datang. Sejumlah mata air dan sumur-sumur milik warga pun mulai banyak yang mengering.

Tak ayal, kedatangan mobil Water Cannon yang biasa digunakan untuk menghalau para pengunjuk rasa itu, kali ini disambut gembira oleh masyarakat Desa Karanglo.

Tua-muda, perempuan maupun pria, tampak berduyun-duyun mendatangi mobil Water Cannon sambil membawa jerigen, ember, dan wadah air lainya. Dengan tertib, mereka mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini, dilaksanakan selain bertujuan untuk memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih dengan mudah.

"Semoga dengan upaya ini, bisa sedikit memberikan manfaat dan warga bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari nya", ujar Kepala Polresta Pasuruan disela-sela pembagian air lewat Water Cannon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES