Pendidikan

Dukung PIONIR IX 2019 di Malang, Sutiaji dan Rektor PTKIN Gelar Ramah Tamah

Kamis, 18 Juli 2019 - 00:03 | 82.04k
Suasana Ramah Tamah Wali Kota Malang Sutiaji dan Forum Rektor PTKIN se-Indonesia di Balaikota Malang, Rabu (17/7/2019) malam (Foto: Humas/TIMES Indonesia)
Suasana Ramah Tamah Wali Kota Malang Sutiaji dan Forum Rektor PTKIN se-Indonesia di Balaikota Malang, Rabu (17/7/2019) malam (Foto: Humas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang Sutiaji, mendukung dan menyambut positif perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX 2019 (PIONIR IX 2019) yang berlangsung sejak Senin, (15/7/2019) di UIN Malang.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Sutiaji menggelar acara ramah tamah bersama Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di Balaikota Malang, Rabu (17/7/2019) malam.

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, Ketua Forum PTKIN Indonesia, Rektor PTKIN Se Indonesia dan jajaran perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Malang.

Wali kota Malang Sutiaji menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Kegiatan yang terpusat di Kota Malang ini juga memberikan dampak baik kepada masyarakat setempat.

“Sesering mungkin kegiatan ditaruh di Kota Malang, maka sesungguhnya akan membawa progres bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Malang," ujarnya.

Menurut Sutiaji, membangun masyarakat bukan hanya lewat kecerdasan intelektual saja tapi harus dibarengi kecerdasan spriritual. Menurut dia, masyarakat mestinya bangga karena keterpaduan PTKIN tersebut. 

"Ini yang tidak dipunyai oleh perguruan tinggi lainnya. Ini yang harus kita kuatkan bersama,” ujar Sutiaji.

PIONIR IX 2019 ini merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional mahasiswa PTKIN se-Indonesia. Gelaran yang mengusung tema Spirit of Unity ini bertujuan mempererat tali silaturrahim antarPTKIN se-Indonesia.

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Abdul Haris juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Wali Kota Malang atas penyelenggaraan PIONIR IX 2019 di UIN Malang. “Terima kasih atas keramahan dan kesediaannya. Semoga Allah memberikan keberkahan, keamanan, dan hidup yang berbahagia sampai bertemu Allah SWT," katanya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES